Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Aplikasikan Fengshui untuk Keindahan Hunian dengan Kiat Ini

Aplikasikan Fengshui untuk Keindahan Hunian dengan Kiat Ini

Urbanloka.com – Fengsui memang selalu dihubungkan dengan penataan hunian, termasuk soal warna. Keindahan sebuah hunian tentu tak lepas dari keserasian dan kombinasi warna cat yang digunakan untuk dekorasi rumah.

Bahkan, dikatakan dalam ilmu fengsui bahwa sebuah warna dalam hunian dapat memengaruhi energi penghuninya. Jika Anda ingin mengganti nuansa baru, tak ada salahnya ikut panduan fengsui dari Rumah.com berikut ini, agar energi di rumah menjadi lebih positif. Soal paduan warnanya jangan khawatir, Anda pasti akan menyukainya.

Kombinasi cat hijau dan abu-abu merupakan paduan yang sempurna untuk eksterior rumah Anda. Kombinasi kedua warna ini menurut fengsui akan menghasilkan energi positif yang masuk ke rumah Anda. Warna hijau memberi kesan harmonis sekaligus religius. Cocok diterapkan pada dinding luar rumah.

Kombinasi Cokelat, Putih, dan Abu-abu

Kombinasi ketiga warna ini dapat meningkatkan rasa percaya diri dan prestasi. Warna cokelat memberikan kesan sederhana sekaligus elegan. Warna putih mewakili kesan bersih, sedangkan abu-abu meningkatkan energi positif pada penghuni. Kombinasi tiga warna ini dapat diimplementasikan pada ruang kerja sehingga memberikan pengaruh positif pada kinerja penghuni.

Kombinasi Putih dan Abu-abu

Warna abu-abu yang memancarkan energi positif akan sempurna jika dipadukan dengan warna putih yang memberikan energi murni. Kombinasi kedua warna ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada ruang keluarga Anda. Hindari menggunakan warna putih pada ruang makan atau kamar tidur karena dipercaya dapat membuat sulit tidur dan memengaruhi nafsu makan Anda.

Kombinasi Hijau, Putih, dan Cokelat

Ketiga warna ini merupakan perwakilan warna alam. Kombinasi warna hijau, putih, dan cokelat akan membuat hunian Anda terasa lebih sejuk, asri, harmonis dan bernuansa natural. Anda dapat mengaplikasikannya pada ruang tengah hunian. Ruang akan menjadi lebih hidup, nyaman, serta sejuk. Ketiga warna ini juga dapat membantu Anda dalam mengontrol emosi menjadi lebih tenang.

Kombinasi Oranye dan Abu-abu

Warna oranye memberikan aura semangat dan keceriaan, sedangkan abu-abu membuat pemilik semangat bekerja dan berprestasi. Anda dapat mengaplikasikan warna oranye pada ruang makan untuk menambah nafsu makan. Namun untuk menyeimbangkan terapkan warna abu-abu pada ruang keluarga ataupun ruang bersantai.

Fengsui bukan semata berdasar klenik, melainkan prinsip penerapan keseimbangan sehingga suasana rumah menjadi lebih nyaman. Karenanya, meski secara spiritual tidak semua orang merasakan manfaatnya, namun banyak orang merasakan kenyamanannya secara fisik. Prinsip ini sangat berguna bagi Anda yang kebingungan menata rumah baru dengan nyaman.

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.