Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Aplikasikan Gaya Hidup Minimalis untuk Hidup Anda yang Lebih Bahagia!

Aplikasikan Gaya Hidup Minimalis untuk Hidup Anda yang Lebih Bahagia!

Urbanloka.com – Seringnya kita membeli barang-barang yang sesungguhnya tak kita butuhkan Urbaners, kemudian terus menyimpannya bahkan mereka kerap menambah volume dengan membeli benda-benda yang juga kurang fungsional. Terapkan gaya hidup mininalis, dan dapatkan kualitas hidup yang lebih baik “less is more”, gaya hidup minimalis mengajak Anda mengurangi segala yang berlebihan dalam hidup.

KEBEBASAN

Semakin memiliki banyak barang, semakin Anda merasa terikat. Keterikatan ini meningkatkan rasa takutmu akan kehilangan sesuatu yang dimiliki. Gaya hidup minimalis mengajarkan Anda untuk melepaskan sesuatu yang dimiliki dengan penuh kerelaan, serta membebaskan Anda dari rasa takut. Tidak berguna menyimpan baju yang tidak lagi  Anda gunakan, atau membiarkan lampu yang tidak bisa diperbaiki teronggok di sudut ruangan.

SEHAT, TERBEBAS STRESS

Gaya hidup minimalis baik untuk menjaga kesehatan fisik dan psikologis Anda. Dengan menyingkirkan barang-barang yang tidak diperlukan, sebenarnya Anda menciptakan ruangan kosong yang baru. Ruang tersebut membuat Anda terbebas dari perasaan klaustrofobik dan memungkinkan Anda untuk bernafas lebih lega Gaya hidup minimalis secara tidak langsung menghindari Anda dari perilaku konsumtif yang kerap kali merugikan.

KAYA PENGALAMAN

Dibandingkan membeli atau mengonsumsi, mereka memilih untuk menikmati pengalaman baru. Mereka lebih suka menginvestasikan uang untuk melancong dan bepergian ke tempat-tempat yang memberikan pelajaran hidup baru untuk mereka.

FOKUS PADA HIDUP

Gaya hidup minimalis membuat seseorang merasa lebih bisa memegang kendali terhadap dirinya sendiri. Banyak aspek di dalam kehidupan yang diuntungkan dengan adanya pengendalian diri ini, mulai dari karir, produktivitas, sampai finansial. Dengan mengurangi apa yang tidak perlu, secara langsung juga meringankan beban seseorang.

Meski setiap dari Anda menjalankan gaya hidup minimalis dengan cara yang berbeda, namun sebenarnya kalian tetap menempuh tujuan yang sama, yaitu kehidupan yang lebih bahagia. Mulai praktekkan dalam hidup Anda, selamat mencoba!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.