Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Atasi Kecanduan Gadget Anda dengan Perangkat dari Klemens Schillinger’s Ini Urbaners!

Atasi Kecanduan Gadget Anda dengan Perangkat dari Klemens Schillinger’s Ini Urbaners!

Urbanloka.com – Perancang Klemens Schillinger telah menciptakan seperangkat objek seperti telepon terapi, untuk membantu pecandu smartphone mengatasi kecanduannya akan perangkat smartphone mereka.

Perancang yang berbasis di Vienna ini menciptakan serangkaian lima Ponsel Pengganti, yang menggunakan manik-manik batu untuk meniru berbagai gerakan yang digunakan untuk perangkat HP, seperti gerakan bergulir, meluncur, dan menggesek.

Dengan mengganti fungsi digital dengan manik-manik batu, Schillinger berharap dapat mengurangi penggunaan smartphone yang addict. Apalagi dengan era social media, yang memungkinkan setiap orang untuk mengecek handphonenya setiap waktu.

Schillinger sendiri terinspirasi oleh sebuah film dokumenter yang menampilkan penulis dan filsuf Italia Umberto Eco – ia yang mencoba berhenti merokok dengan mengganti pipanya dengan tongkat kayu.

“Perangkat ini sama juga, bedanya mungkin ada pada nikotin saja, dan hanya berupa stimulasi fisik,” Lanjutnya. Dibuat dengan materi seperti marmer, setiap set manik-manik ini dirancang menggunakan batu alam Howlith.

Kedua proyek tersebut kemudian dibuat untuk sebuah pameran berjudul #Offline – Design for the Good World Real, yang berlangsung di Vienna Design Week 29 September sampai 8 Oktober 2017 lalu Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.