Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

6 Tips & Trik Dekor Ruangan Kecil dengan Benar

6 Tips & Trik Dekor Ruangan Kecil dengan Benar

Urbanloka.com – Apakah Anda memiliki sebuah apartemen studio, rumah kecil atau hunian dengan ukuran terbatas lainnya, siasati dengen beberapa aturan dasar untuk desain ruangan kecil yang dapat membantu Anda membuat sebagian besar ruang kecil Anda.

Sumber Foto: mobile01

Sumber Foto: mobile01

1.Furniture untuk Desain Kamar Kecil. Salah satu kesalahan terbesar ketika mendekorasi sebuah ruangan kecil adalah untuk mengisi ruang dengan perabotan yang terlalu besar. Gunakan furnitur yang lebih kecil atau berkonsep minimalis.

2. Seimbangkan ruangan dengan beberapa garis vertikal. Seperti dengan meletakan lukisan dengan banyak konsep vertikal didalamnya, atau penggunaan alang-alang di sudut ruang akan membuat ruang tampak lebih luas dari seharusnya.

3. Kursi dan sofa tanpa lengan. Sangat sempurna untuk ruangan berukuran terbatasm karena mereka terlihat lebih terbuka dan memberikan efek luas pada ruang. Furnitur tanpa kaki juga membantu menambah viasual ruang yang kecil menjadi lebih besar.

Sumber Foto: Notey

Sumber Foto: Notey

4. Pertimbangkan versi yang lebih kecil dari perabotan yang diperlukan, seperti kursi empuk bukan sofa atau tempat tidur berukuran penuh bukan yang Queen. Atau memilih furnitur yang dapat tersimpan jika tidak digunakan, sepert kursi atau meja lipat.

5. Rak dan penyimpanan tertutup hanya akan membuat ruangan Anda terlihat lebih sempit dari yang seharusnya. Ganti dengan rak terbuka

6. Furniture multifungsi adalah pilihan terbaik untuk merampingkan sebuah ruangan. Sebagai contoh, sofa bed tersembunyi yang dapat digunakan juga sebagai tempat tidur dan ruang penyimpanan sekaligus.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.