Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Pipa Bernilai Seni Tinggi ini Hadirkan Air Bersih Gratis dari Laut

Pipa Bernilai Seni Tinggi ini Hadirkan Air Bersih Gratis dari Laut

Urbanloka.com – Bangunan bertenaga surya dengan ‘pipa’ bernilai estetika tinggi ini mampu hasilkan 4,5 miliar liter air minum bersih dari laut. Pipa yang memanfaatkan tenaga surya tersebut dibangun atas inisiatif seni pembangkit air bersih dari 2.016 lahan oleh para insinyur khalili. Konsep campuran dari sifat artistik, teknologi dan arsitektur – menghasilkan pipa yang mengapung di lepas pantai santa monica, california ‘mengingatkan kita tentang betapa tergantungnya kita terhadap air, lebih menghargai air bersih serta betapa pentingnya untuk menghargai hal tersebut,’ para insinyur menjelaskan.
12

Khalili insinyur penggagas pipa ini kemudian menyampaikan bahwa dari selain dari sistem arsitektur dan teknologi yang digunakan, tempat ini juga terbuka bagi pengunjung untuk bersantai dan mengamati pemandangan laut. Panel surya memberikan kekuatan untuk memompa air laut melalui proses filtrasi elektromagnetik, yang secara bersamaan memproses cairan garam pada air laut, menjadi 4,5 miliar liter air minum untuk kota.

Setelah melalui proses desalinasi yang menggunakan medan elektromagnetik terisolasi pada pipa air laut, memisahkan garam dengan kotoran dan garam. Proses sangat cepat dan menghemat banyak energi,
13
Pipa kemudian menyalurkan air minum ke grid pipa utama kota, serta air jernih dengan dua belas persen salinitas yang akan digunakan untuk pemandian air panas.

Pipa ini telah menjadi platform yang memenangkan berbagai kompetisi desain internasional dalam meningkatkan kesadaran kita terhadap sifat infrastruktur energi bumi yang terbatas.
14

15

Info Proyek:

Pipa: pengajuan ke 2016 seni tanah inisiatif pembangkit kompetisi desain untuk santa monica
Tim: abdolaziz khalili, puya Kalili, Laleh javaheri, iman khalili, kathy kiany
Lokasi: Vancouver, Canada
Teknologi energi: Panel Fotovoltaik
Teknologi air: Desalinasi elektromagnetik
Kapasitas tahunan: 10.000 MWH untuk menghasilkan 4,5 miliar liter air minum

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.