Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Belajar Bisnis, Ini Tipsnya Membangun Bisnis ala Bob Sadino!

Belajar Bisnis, Ini Tipsnya Membangun Bisnis ala Bob Sadino!

Urbanloka.com – Bob Sadino sebagai tokoh yang menginspirasi. Tak heran banyak orang terinspirasi darinya, apakah anda juga salah satunya ? Jika ya mari belajar Tips Suksesnya Mengelola Usaha Ala Bob Sadino. Check it out!

HIDUP SEDERHANA

Hindari perilaku hidup glamour. Bob Sadino pernah menjajal berbagai macam profesi, mulai dari supir bus Mercedes hingga kuli batu yang penghasilannya tidak seberapa. Ia melakoni segala macam pekerjaan tanpa memikirkan soal gengsi. Ia menabung pengalaman dan terus berpetualang hingga akhirnya sukses menjadi seorang pengusaha ayam ternak.

BERANI KELUAR DARI ZONA NYAMAN

Beranilah mencoba hal baru. Bob Sadino bukanlah orang yang membangun bisnisnya tanpa susah payah. Sebaliknya, ia sering menghadapi masalah yang cukup berat hingga hampir membuatnya menyerah. Namun, ia tak pernah menyerah. Ia terus menggenjot bisnis ternak ayam negeri miliknya hingga bisa mendominasi pasar.

BERANI AMBIL RESIKO

Pengusaha harus berani mengambil resiko sekalipun itu akan merugikannya secara materiil. Bagi Bob Sadino yang terpenting adalah memiliki pengalaman. Karena dengan pengalaman tersebut, seseorang bisa belajar memperbaiki kesalahan dan belajar memecahkan masalah.

BISNIS TANPA PAKEM

Menurut pendapat Bob Sadino, rencana hanya berlaku untuk mereka yang belajar ilmu manajemen saja. Bagi Bob Sadino, rencana adalah racun bencana. Menyusun rencana sama saja membatasi gerak gerik anda. Selain itu, hal tersebut juga akan membuat langkah anda berat dan sulit maju.

Butuh ide cemerlang dan usaha konkret untuk mengembangkan bisnis. Memulai bisnis ialah tentang bagaimana melakukan sesuatu secepat mungkin dan bagaimana memanfaatkan sumber daya yang anda miliki. Semoga info ini bermanfaat!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.