Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Belum ke Makassar Kalau Belum kesini Urbaners

Belum ke Makassar Kalau Belum kesini Urbaners

Urbanloka.com – Makassar adalah ibu kota provinsi Sulawesi Selatan. Makassar merupakan kota metropolitan terbesar di kawasan Indonesia Timur dan pada masa lalu pernah menjadi ibukota Negara Indonesia Timur dan Provinsi Sulawesi. Belum ke Makassar jika belum datang ke destinasi ini atau mencoba kuliner khasnya. Apa sajakah itu? Check it out!

SEAFOOD KHAS MAKASSAR

Dengan posisi geografis jantung kota Makassar yang berada di pinggir pantai, menyebabkan kepiting, ikan, cumi memiliki ciri khas tersendiri. Karenanya kuliner khas laut, menjadi salah satu kuliner utama di Kota ini. Jangan lupa mencoba ikan bakar, kepiting, udang, pallumara, dan berbagai menu olahan laut lainnya dengan bumbu rempah yang lezat.

OLAHAN DAGING SUPER LEZAT

Kuliner di Makassar belum lengkap jika belum mencoba Coto, Pallubasa, dan Sop Konronya, sambil menikmati hembusan sepoi-sepoi Anging Mammiri 3 menu ini, menjadi kuliner Andalan dari Kota ini.

NIKMATI ES PISANG IJO

Selain pisang ijo, ada juga palu butung, barongko, roko’-roko’ unti, pisang epe’, sanggara balanda, dan sebagainya. Pisang dibalut tepung beras berwarna hijau pandan ini menjadi sangat nikmat ketika dicelupkan ke tepung dingin yang disiram dengan sirup strawberi.

PULAU SAMALONA

Banyak pulau cantik nan indah yang bisa kamu datangi di Kota Makassar. Salah satu yang terdekat dari pusat kota yaitu Pulau Samalona. Jarak tempuh dari dermaga kayu Bangkoa Makassar ke Samalona sekisar 30 menit dengan menggunakan perahu sewaan. Di Samalona, masyarakat setempat meyiapkan alat-alat snorkeling hingga alat menyelam. Banyak pula penginapan dengan harga terjangkau.

EKSOTIKA RAMANG-RAMANG

Rammang-rammang yang letaknya di Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, kini jadi magnet wisata baru Sulawesi Selatan. Keindahan alam pegunungan karst terbesar kedua di dunia itu, menawarkan banyak pengalaman berkesan. Menikmati kesejukan lembah dan merasakan langsung eksotisnya guratan karst yang membentang luas. Di Rammang-rammang, Anda dapat menyusuri Sungai Pute menggunakan perahu yang disewakan. Setiap perahu sanggup memuat empat hingga lima penumpang. Anda juga bisa menikmat pemandangan gugusan karst alamiah di sepanjang penyusuran Sungai Pute.

Demikian review, happy holiday Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.