Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Berlibur ke Danau Tercantik di Dunia Ini, 2 Diantaranya ada di Indonesia

Berlibur ke Danau Tercantik di Dunia Ini, 2 Diantaranya ada di Indonesia

Urbanloka.com – Bingung mau berlibur kemana tengah tahun atau akhir tahun ini Urbaners? Tandangi saja danau-danau terindah di dunia ini, salah duanya ada di Indonesia lho. Apa sajakah itu? Check it out Urbaners!

DANAU KAKABAN

Terletak di pulau kakaban, kalimantan. Salah satu danau prasejarah yaitu saat zaman peralihan Holosin. Uniknya lagi adalah danau kakaban ini terletak ditengah-tengah laut yang usianya sudah mencapai 2 juta tahun dan didalamnya terdapat ubur-ubur yang berwarna orange yang tidak menyengat manusia. Ubur-ubur berwarna orange hanya ada dua di bumi ini yaitu di Palau dan di Indonesia.

DANAU KELIMUTU

Danau ini memang terkenal dengan keindahannya pasalnya danau ini mempunyai tiga warna yaitu berwarna merah, biru, dan putih. Namun saat ini danau kelimutu kini dapat berubah warna. Ata polo mengalami perubahan selama 44 kali, Nua Muri Koo Fai berubah warna selama 25 kali, dan Ata Mbupu beruba warna 16 kali dari tahun 1915-2011. Danau kelimutu terletak di Ende.

DANAU KAWAH

The Old Man merupakan julukan untuk Danau kawah yang satu ini. Terletak di Amerika dan menjadi salah satu danau terdalam di sana karena kedalamaanya mencapai 2.148 kaki. Danau kawah terbentuk karena letusan Gunung Mazama yang terjadi pada 7.700 tahun silam. Keindahan danau kawah memang sangat terlihat apalai saat menyaksikan danau kawah pada matahari senja.

DANAU PLITVICE

Danau yang membuat sebagian orang akan kagum dengan keindahan daunya pasalnya danau ini memiliki air terjun dan dapat berubah warna setiap waktu, danau ini dikelilingi oleh tiga gunung dan tebing-tebing yang menambah cantiknya pemandangan. Karena keindahannya Danau Plitvice menjadi salah satu Situs Warisan UNESCO Danau ini memiliki 16 danau dan saling berhubungan antara danau satu dengan danau lainya. Danau cantik ini terletak di Taman Nasional Plitvice di Kroasia.

DANAU SPOTTED

Danau yang memiliki ciri-ciri yang bintik warna-warni di atasnya. Bintik-bintik tersebut akan terlihat besar jika dilihat dari dekat. Danau yang terletak di Osoyoos, Kanada ini memiliki kandungan mineral yang tinggi dan mempnyai fungsi untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Banyak perusahaan obat mengekploitasi danau ini untuk dijadikan kebutuhan obat. Namun, sejak tahun 2001 danau ini di lindungi dan hanya untuk para wisatawan saja.

Jadi, tertarik bertandang ke danau yang mana Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.