Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Berselancar di Udara dengan Motor Terbang Canggih Hoversurf Scorpion

Berselancar di Udara dengan Motor Terbang Canggih Hoversurf Scorpion

Urbanloka.com – Satu per satu kendaraan yang tadinya digunakan di darat, ditambahkan baling-baling dan teknologi sensor canggih yang membuatnya bisa terbang. Jika belum pantas disebut terbang, mari sebut saja itu melayang. Setelah skateboard dan mobil terbang, kini giliran motor Urbaners. Yuk kita simak detailnya berikut ini.

Perusahaan yang menggarap motor terbang itu adalah Hoversurf. Startup asal Rusia tersebut pada awalnya memfokuskan diri membangun pesawat tanpa awak alias drone. Kemudian mereka mengembangkan kendaraan baru bernama Scorpion-3 yang diklaim sebagai hoverbike dengan tempat duduk untuk satu orang, bertenaga listrik, dan dapat dikendalikan layaknya motor biasa.

Hoversuft mengatakan mereka ingin menggabungkan konsep sepeda motor dengan teknologi drone empat baling-baling dan menciptakan alat olahraga ekstrem baru. Desain Scorpion-3 yang terinspirasi dari sepeda motor sport, sementara metode terbangnya dirancang agar bisa berselancar di udara kemudian mengontrol ketiggian serta arah.

Tetapi sebelum ia menjadi alat olahraga baru, bisa jadi si penggunanya harus memiliki surat izin mengemudikan motor sekaligus sekolah pilot Urbaners, karena kendaraan ini adalah perpaduan dari sepeda motor dan pesawat.

Hoversurf Scorpion-3 bukan motor terbang pertama yang telah memasuki proses uji coba karena sebelumnya telah ada perusahaan lain yang juga sedang menguji kendaraan serupa, seperti Malloy dan Aerofex. Untuk Malloy Aeronautics, sebuah perusahaan rintisan Inggris, telah digandeng oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat untuk mengembangkan kendaraan bagi Angkatan Darat AS.

Selain motor terbang, ada juga perusahaan yang mengembangkan drone berpenumpang, seperti yang dilakukan E-volo dan Ehang. Ehang sendiri telah dirangkul Otoritas Angkutan Jalan Dubai untuk menguji drone berpenumpang yang siap diuji di langit kota pada akhir tahun ini. Hm.. kapan ya, teknologi ini diterapkan juga di Indonesia.

 

Lebih detail mengenai motor ini pada video berikut, Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.