Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Bertandang ke 5 Bukit di Yogyakarta yang Berbatasan Langsung dengan Laut

Bertandang ke 5 Bukit di Yogyakarta yang Berbatasan Langsung dengan Laut

Urbanloka.com – Berlibur ke Yogyakarta, tak lengkap rasanya jika tak mengunjungi bukit-bukit yang berbatasan langsung dengan laut ini Urbaners. Apa sajakah itu? Check it out!

PANTAI SIUNG

Mungkin kita tak asing lagi dengan Kerap menjadi lokasi diadakannya ASEAN Climbing Gathering, karena memiliki 250 trek panjat tebing berstandar internasional. Pantai ini lokasinya berdekatan dengan pantai-pantai selatan lainnya, seperti Pantai Nglambor, Pantai Wedi Ombo, Pantai Sepanjang, dan sebagainya. Cukup merogoh kocek Rp10 ribu per orang, itu pun sudah termasuk akses ke Pantai Nglambor dan Pantai Jogan.

Lokasi: Pantai Siung, Duwet, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

PANAI KESIRAT

Tebing setinggi 15-30 meter inilah yang jadi salah satu daya tarik orang datang ke Pantai Kesirat. Selain bermain air di bagian pantai yang landai, mereka kerap berkemah atau melakukan rock fishing. Di sana juga terdapat sebuah pohon yang sering disebut sebagai pohon abadi, karena merupakan satu-satunya pohon yang tumbuh di bibir tebing. Hanya perlu membayar retribusi Rp5.000 per orang, belum termasuk biaya parkir. Siapkan perbekalan dengan proper, karena belum ada fasilitas umum yang mumpuni di kawasan ini.

Lokasi: Karang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

PANTAI WOHKUDU

Tak jauh dari Pantai Kesirat, terdapat Pantai Wohkudu yang dapat ditempuh selama 1,5 hingga 2 jam dari pusat Kota Yogyakarta. Selain menyaksikan keindahan pantai dan deburan laut dari atas tebing, pantai ini ideal untuk rock fishing dan digadang-gadang sebagai surganya pecinta lobster. Ingin berkemah Urbaners? dirikan tenda pada bagian landai pantai yang diapit oleh tebing tinggi. Ada banyak gua yang terbentuk dari tebing-tebing tersebut yang bikin penampilannya makin Instagramable.

Lokasi: Dukuh Wiroso, Girikarto, Panggang, Wiloso, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

PANTAI WIDODAREN

Dalam bahasa Jawa “Widodaren” berarti bidadari, mengacu pada pemandangan pantai satu ini yang begitu indah. Baiknya berkunjung saat air surut, sehingga Anda bisa turun dari tebing dan bermain di hamparan karang dan pasir putih. Pasalnya, ketika pasang, bagian pantai ini akan hilang tertutup ombak. Ada tangga kayu setinggi tujuh meter yang dibangun warga sekitar untuk turun ke bawah mencari ikan.

Lokasi: Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Selain lima pantai ini, mana lagi tempat favoritmu di Yogyakarta untuk melihat keindahan pantai selatan? Jangan lupa berbagi di kolom komentar di bawah, ya!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.