Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Buat Ruang Terlihat 2x Lebih Luas dari Sebenarnya, Ini Tipsnya!

Buat Ruang Terlihat 2x Lebih Luas dari Sebenarnya, Ini Tipsnya!

Urbanloka.com – Memiliki keterbatasan ruang, bukan halangan menjadikan hunian Anda menjadi rumah ternyaman Urbaners. Berikut ini beberapa kiat yang dapat Anda terapkan pada ruang berukuran terbatas agar terlihat lebih luas dari sebenarnya.

WARNA NETRAL

Gunakan warna-warna netral seperti warna putih atau warna cerah, beberapa ahli arsitektur dan desain interior juga merekomendasikan hal ini. Sebab penggunaan warna-warna yang netral akan menciptakan kesan ruang yang lebih lapang dan terang, selain itu warna-warna terang juga dapat memantulkan cahaya yang masuk, sehingga rumah akan tampak lebih luas

FURNITUR MULTIFUNGSI

Gunakan Furniture yang multifungsi agar furnitur pada hunian tidak memakan banyak tempat. Karena sifatnya yang multifungsi, Anda dapat menghemat ruangan, dan membuatnya terlihat lebih luas sebab penghematan tempat.

MANFAATKAN CERMIN

Cermin dapat menjadi cara yang cukup efektif untuk membuat ilusi agar ruangan tampak lebih luas. Gantungkan beberapa cermin berukuran sedang di area yang sempit. Anda juga dapat berkreasi dengan cermin dan bingkainya untuk semakin mempercantik dekorasi ruang Urbaners.

TEMPELKAN TV PADA DINDING

Letakan perangkat eletronik pada dindingnya, misalnya saja TV. Anda juga dapat menempelkan floating cabinet untuk meletakkan DVD, speaker atau elektronik lainnya. Rak tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk meletakkan barang-barang seperti majalah, buku atau pernak-pernik lainnya.

JENDELA & TIRAI BESAR

Perluas ruang dengan penggunaan jendela yang besar sehingga pencahayaan matahari dapat dengan mudah masuk memenuhi ruang. Hal ini lah yang dapat membuat rumah terlihat luas dan terang. Selain itu, aplikasikan tirai besar yang mampu mengubah kesan rumah kecilmu menjadi lapang.

KURANGI PINTU ATAU SEKAT RUANG

Jika ingin menimbulkan kesan luas, terapkan konsep paralel pada rumah. Tidak perlu memisahkan ruangan satu dengan yang lain menggunakan pintu atau sekat. Agar interior tidak terlihat kaku, berikan hiasan berupa bingkai foto atau lukisan sebagai pembatas ruang.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.