Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Buat Sendiri Sekat Ruang Hemat Ini pada Hunian Urbaners, Ini Caranya

Buat Sendiri Sekat Ruang Hemat Ini pada Hunian Urbaners, Ini Caranya

Urbanloka.com – Manfaatkan sekat ruang, untu menghemat ruang pada hunian Urbaners. Berikut ini adalah beberapa kiatnya ciptakan sekat sendiri  pada hunian. Apa sajakah itu? Check it out!

SEKAT BATANG BAMBU

Untuk menghidupkan kesan natural, batang bambu bisa menjadi alternatif pilihan sebagai material sekat ruang selain dahan pohon. Kamu bisa menyusun batang bambu secara rapi ataupun acak dengan sudut kemiringan serta diameter berbeda untuk menghadirkan bermacam-macam gaya dan suasana ruangan. Kombinasikan sekat ruang ini pada ruang bergaya interior oriental untuk keserasian visual yang menarik. Interior bergaya natural juga bisa jadi alternatif pas untuk menghadirkan sekat ruang seperti ini.

SEKAT RUANG FLEKSIBEL

Cara sederhana untuk memisahkan fungsi ruang adalah dengan memanfaatkan tirai dan gorden sebagai sekat ruang. Kombinasikan warna serta lapisan atau layering tirai, mulai dari warna tirai, tirai transparan, hingga tirai berpola agar bisa menghadirkan sekat ruangan yang tetap terlihat mewah meski nggak menguras banyak biaya. Sekat ruangan seperti ini juga membuat ruangan terlihat luas.

PARTISI DAN BINGKAI JENDELA BEKAS

Kreativitas tingkat tinggi bisa mengubah barang yang tak berguna lagi menjadi barang yang lebih bermanfaat. Seperti bingkai jendela yang sudah tak terpakai dan disulap menjadi sekat ruang ini. Sekat ruang dari bingkai jendela bekas ini memberikan kesan tetap terbuka namun tetap memberi batas dari fungsi setiap ruang. Kamu juga bisa membiarkan warna dan tekstur asli dari bingkai jendela untuk memberikan kesan rustic. Namun jika kesan rustic tidak terlalu cocok dengan interior ruang, jangan ragu untuk mengecat sekat ruangan ini dengan warna yang sesuai dengan gaya interiormu.

ABADIKAN MEMORI MENJADI SEKAT RUANG

Daripada hanya memenuhi dinding, manfaatkan foto-fotomu bersama keluarga menjadi sekat ruang yang kreatif dengan menyatukan bingkai-bingkai fotomu dengan rangka besi atau kayu. Nggak hanya menjadi sekat ruang yang menarik, kehadiran kolase bingkai foto-foto ini tentu akan membuat ruang di dalam rumah terkesan lebih homey.

Kamu juga bisa memberikan engsel putar sehingga bingkai-bingkai foto tersebut bisa diputar sesuai arah. Cetak juga foto dalam warna senada seperti hitam putih atau sephia. Dengan begitu, sekat ruang akan terlihat lebih artistik dan estetis.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.