Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Canggih! Restaurant Burger Ini Gunakan Robot untuk Membuat Burger Urbaners

Canggih! Restaurant Burger Ini Gunakan Robot untuk Membuat Burger Urbaners

Urbanloka.com –  Bosan makan di restoran yang itu-itu saja. Coba sensasi resto yang menawarkan pengalaman baru menikmati burger yang dibuat oleh robot canggih. Didukungoleh Google GV, Root Ventures dan Khosla Ventures. Robot bernama creator ini diprediksi akan menjadi masa depan dari restoran burger.

Berada di Sebuah restoran di San Fransisco, Amerika Serikat. dan telah dikembangkan dari delapan tahun yang lalu. Robot canggih ini mampu mengerjakan pembuatan burger mulai dari menggiling daging, mengiris keju, memotong sayuran, bahkan melumuri saus hanya dalam waktu lima menit semenjak pelanggan memesan. Hingga disajikan kepada pelanggan.

Seorang pelayan yang bertugas menerima pesanan akan mencatat dan memasukkan jumlah pesanan melalui sebuah tablet yang terkoneksi langsung dengan robot Creator. Dalam proses pengerjaannya, pelayan juga dapat memasukkan takaran saus, keju, atau sayuran yang diinginkan oleh pembeli, sehingga ia kemudian akan membuat pesanan dengan takaran tersebut.

Setelah pesanan masuk ia akan memotong roti, dan memanggangnya. Saus dan beberapa bumbu lainnya akan secara otomatis di semprotkan ke burger. Sementara acar, tomat, bawang, irisan keju juga akan jatuh ke atasnya. Robot ini sekaligus juga menggiling daging sapi yang bebas dari hormon.

Dibandrol dengan harga yang tidak terlalu mahal, pembeli hanya perlu merogoh kocek sebesar US$6 atau Rp85 ribu. Harga ini tergolong terjangkau untuk sebuah hamburger di negeri Paman Sam yang biasanya dijual dengan harga US$12 atau Rp 170 ribu.

Penghematan tenaga kerja dan ruang dapur karena robot si juru masak. Membuat kami hanya menghabiskan budget lebih banyak pada bahan-bahan,” ungkap Vardakostas. Burger yang tersedia yakni bentuk klasik Creator vs The World dengan saus Thousand Island, Tumami Burger yang dibuat Chef Tu of Top Chef, The Smoky dengan selai bawang dan Dad Burger dari Chef Nick Balla of Bar Tartine.

Restoran dengan robot Creator ini berlokasi di 680 Folsom Street, San Francisco. Pengenalannya mulai 27 Juni 2018 lalu. Berikutnya, baru akan terbuka untuk umum mulai dari September mendatang. Hm.. menarik ya, kapan ya robot ini masuk di Indonesia.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.