Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Cantik & Cozy ala Hunian dengan Konsep Jepang Ini!

Cantik & Cozy ala Hunian dengan Konsep Jepang Ini!

Urbanoka.com – Studio arsitektur B.L.U.E yang berbasis di beijing baru saja merenovasi sebuah interior rumah petak untuk keluarga dengan lima orang didalamnya yang terletak di hutong, nanluoguxiang. Studio kecil hanya berukuran -24 sqm ini direnovasi dengan konsep utama, mempertahankan perasaan keintiman untuk keluarga dengan tiga generasi. Yuk kita simak detailnya berikut ini Urbaners.

 

Arsitek ingin memberi masing-masing anggota ruang pribadi mereka. Dengan ukuran yang sangat terbatas, aristektur ditantang bagaimana caranya mengeksplorasi pemaksimalan ruang agar tetap dapat menyamankan penghuninya.

Tempat tinggal sendiri berfokus pada detail setiap ruang yang dapat digunakan untuk ruang penyimpanan. Dindingnya dapat menjadi lemari, meja dan elemen multi fungsi. Menariknya
terdapat sebuah perpustakaan kecil yang diletakan di tengah-tengah seluruh hunian yang dapat dilihat dari semua ruangan

Penambahan tingkat setengah ekstra memungkinkan adanya total area tiga kamar tidur; Satu pada lantai atas; Sementara dua lainnya, dapat berfungsi ganda sebagai tempat tidur dan ruang makan, ruang tamu atau ruang bermain anak-anak.

Dengan dominasi penggunaan kayu pada seriap sudutnya. Hunian ini memang mengangat konsep sederhana dari ciri khas arsitektur Jepang Urbaners.

Berikut dibawah ini tampilan hunian dari berbagai sudut Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.