Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Cara Ciptakan Hunian yang Dekat dengan Alam ala Sergey Makhno

Cara Ciptakan Hunian yang Dekat dengan Alam ala Sergey Makhno

Urbanloka.com – Architects Sergey Makhno merancang sebuah hunian di Pegunungan Carpathian Ukraina. Studio arsitektur berbasis Kiev – ini memang mengkhususkan diri pada desain interior. Mereka kemudian menciptakan visual yang rumit untuk Rose House menggunakan program 3DS Max dan Corona Renderer.

Struktur beton yang dilapisi baja pelapukan ini dirancang mengelilingi kolam renang pada area utama hunian seluas 160 meter persegi.

Struktur ini sendiri di rancang untuk seorang klien yang menamakan dirinya sebagai “nomaden kontemporer sukses, yang mengelola perusahaannya sendiri dari rumah, ia megalopolis yang melarikan diri dari keramaian kota,”ungkap arsitek.

“Rumah yang merupakan tempat di mana Anda dapat melepaskan diri dari dunia dan menjadi satu dengan alam.” di beri nama Rose House, rumah yang mengacu pada reaksi kelongsong baja terhadap lingkungan alami dan iklim pegunungan.

Pintu kaca geser besar kemudian diatur ke dalam struktur yang sengaja di desain menghadap ke kolam renang dengan konsep tertutup dan dimaksudkan untuk memadukan antara lingkungan interior dan eksterior hunian.

Struktur baja pada jendela ini sekaligus membingkai pemandangan pegunungan sekitarnya. Pada area kolam renang, arsitek juga sengaja meletakan patung perunggu pria dan kaca setinggi 1,8 meter hasil rancangan seniman Ukraina Nazar Bilyk.

Arsitek juga menciptakan struktur “bebas mengalir” dengan dinding yang dapat dipindah-pindah, dinding ini sekaligus dapat mengubah area fungsional menjadi ruang terbuka untuk bersosialisasi.  Hmm.. sungguh sangat menarik bukan. Tertarik menerapkannya pada hunianmu Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.