Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Caranya Cegah Semut pada Berada di Rumahmu Urbaners

Caranya Cegah Semut pada Berada di Rumahmu Urbaners

Urbanloka.com – Semut membandel memenuhi rumah Anda Urbaners? Ini Cara alami pencegahannya. Apa sajakah itu? Check it out!

ASAM BORAT

Gunakan bubuk asam borat, yang bisa Anda dapatkan di toko bahan kimia. Setelahnya taburkan di tempat-tempat di mana semut suka bersarang atau berkeliaran. Simpan sisanya di tempat yang sulit dijangkau oleh anak kecil dan hewan peliharaan Anda.

KAPUR ANTI SERANGGA

Basmi semut bandel di rumah dengan kapur anti serangga yang terbuat dari kalsium karbonat. Sebab aromanya yang tidak disukai oleh semut atau serangga lainnya. Cukup gambar garis melingkar di sekitar titik masuk dan keluar lubang semut, seperti di bagian bawah tembok tempat banyak semut sering berkeliaran.

TEPUNG TERIGU

Tepung terigu juga dapat digunkan sebagai pengusir semut, caranya cukup dengan taburkan di bagian belakang rak dapur dan di mana pun Anda melihat semut keluar masuk (sarang semut). Semut tidak akan bisa menerobos atau melewati batas barisan tepung yang sudah Anda taburkan.

Tips sederhana lainnya yang dapat Anda lakukan untuk mencegah semut berkeliaran dirumah adalah:

  • Bersihkan tempat sampah (di dalam dan di luar rumah).
  • Apabila punya hewan peliharaan, Jagalah agar tempat makan hewan peliharaan bersih. Jangan lupa juga bersihkan semua makanan atau air yang tumpah di sekitarnya.
  • Segera bersihkan tumpahan makanan apabila jatuh atau tercecer dari piring.
  • Simpan buah matang di lemari es dan semua makanan lainnya dalam wadah kedap udara. Jangan simpan makanan di ruang terbuka.
  • Periksa tanaman pot di dalam ruangan untuk cegah adanya serangga

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.