Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Caranya Jaga Pakaian & Tempat Tidur Aman dari Tungau & Serangga nih Urbaners!

Caranya Jaga Pakaian & Tempat Tidur Aman dari Tungau & Serangga nih Urbaners!

Urbanloka.com – Pakaian kerap jadi sasaran empuk bagi aneka serangga terutama ngengat. Pakaian yang tiba-tiba berlubang atau mulai terurai bisa jadi salah satu ciri-ciri ngengat telah hinggap. Berikut ini beberapa cara membasmi tungau dari pakaian atau tempat tidur Anda.

MINYAK JERUK

Zat yang terkandung didalam minyak jeruk mengandung insektisida, yaitu D-limonene. Zat ini juga merupakan racun saraf yang menghancurkan bed bugs dalam beberapa detik. Cara membuatnya

  • Ambil sekitar satu ons gula merah, satu cangkir kompos, dan dua ons minyak jeruk
  • Tambahkan bahan-bahan ini dengan 4 liter air dan Semprotkan ke zona yang diinginkan.

JAHE PARUT

Jahe parut pun dipercaya dapat membasmi serangga. Caranya parut atau iris jahe, campurkan dengan air sambil direbus, lalu semprotkan.

TEA TREE OIL

Tea tree adalah salah satu minyak esensial yang dikenal dengan efek antimikrobanya. Cukup Siapkan larutan yang terdiri dari air hangat dan tea tree, Letakkan larutan encer ini ke dalam botol semprot, Aplikasikan di dinding, perabotan, karpet, linen, tempat tidur, gorden, lemari, kasur dan pakaian. Lakukan ini sekali seminggu untuk menghilangkan berbagai jenis serangga, termasuk tungau.

DAUN MINT

Gunakan daun mint untuk mencegah masuknya tungau. Taburi daun mint yang sudah dihancurkan di sekitar area tidur atau di dalam rumah. Letakan juga daun mint di seprai atau lemari Urbaners.

LAVENDER

Minyak lavender, sabun atau bedak dapat menyingkirkan tungau dari lemari atau pakaian Anda. Caranya cukup mudah, tinggal  tempatkan daun lavender segar di area yang diinginkan untuk membuat serangga pergi, karena serangga tidak menyukai wangi lavender Urbaners.

Demikian tips, selamat mencoba Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.