Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Caranya Mendesain Ruang Makan Berukuran Terbatas Menjadi Lebih Nyaman

Caranya Mendesain Ruang Makan Berukuran Terbatas Menjadi Lebih Nyaman

Urbanloka.com – Ciptakan ruang makan yang nyaman pada hunian meskipun dengan keterbatasan ruang yang ada. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda aplikasikan pada ruang makan mini Anda.

PADUAN WARNA FURNITURE & DINDING

Pada ruang makan yang terbatas, ciptakan kesan lapang dan suasana yang lebih sejuk dengan menggunakan warna-warna netral  juga warna cerah. Padukan warna dinding juga pada furnitur mini bar Anda.

JENDELA DALAM RUANG

Letak ruang makan yang dekat dengan jendela merupakan pilihan yang sangat baik. Tidak hanya sekedar ruangannya lebih sejuk, pemandangan luar dari dalam ruangan membuat suasana ruang makan lebih menyenangkan.

UKURAN & BENTUK RUANG

Tidak hanya ukuran tapi perhatikan juga bentuk ruang makan Anda, sebab misalnya jika ruang terbilang terbatas namun letaknya di sudut atau sisi tertentu akan berbeda penanganannya dengan yang ada di bagian sisi tengah dan sebagainya.

BENTUK MEJA MAKAN

Meja berbentuk bundar menjadi pilihan terbaik di dalam ruangan yang kecil. Namun jika ruang makan memanjang dan tidak terlalu lebar, penggunaan meja panjang akan lebih baik dibandingkan meja bundar.

PEMILIHAN KURSI MAKAN

Untuk dapur dengan ukuran terbatas, manfaatkan kursi tanpa sandaran lengan untuk lebih menghemat ruang. Selain itu, kursi tanpa sandaran lengan tersebut juga akan lebih mudah dipindahkan ke berbagai area.

CERMIN DALAM RUANG

Cermin merupakan salah satu cara untuk mengakali ruang makan yang terbatas. Dengan meletakkan cermin di dinding akan menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas.

PENCAHAYAAN

Pencahayaan akan sangat berpengaruh pada ruang makan dengan ukuran terbatas. Jika tak dapat memanfaatkan pencahayaan alami maka letakan lampu yang dapat menerangi atau merefleksi ke segala arah sehingga setiap sudut ruang terasa lebih terang. Dengan tampilan yang terang ruang makanpun akan terasa lebih luas.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.