Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Caranya Stop Kebiasaan Konsumtif Membeli Barang Tak Perlu dengan Cara Ini Urbaners

Caranya Stop Kebiasaan Konsumtif Membeli Barang Tak Perlu dengan Cara Ini Urbaners

Urbanloka.com – Mudah tergoda diskon dan sering membelanjakan uang Anda untuk hal-hal yang kurang perlu Urbaners? Stop kebiasaan konsumtif Anda dengan beberapa kiat ini. Check it out!

BELI HANYA BARANG YANG DIBUTUHKAN

Meski terdengar mudah, hal ini sangat sulit untuk diaplikasikan. Cara mengendalikan nafsu belanja yang meledak-ledak adalah dengan cara ini, jika Anda menemukan misalya syal yang menarik perhatian, jangan langsung membeliya. Tapi pikirkan dulu apakah sulit menemukan pakaian di rumah yang pas untuk dipadukan dengan syal tersebut. Jika ya, maka tinggalkanlah. Sebab, berarti Anda tak membutuhkannya Lakukanlah hal yang sama ketika tergoda dengan barang lainnya.

BELI BARANG SESUAI GAYA HIDUP

Barang-barang yang paling sering kita gunakan adalah barang yang cocok dengan gaya hidup kita. Misalnya, Anda seseorang yang gemar bergaya kasual dengan sepatu kets dan kaus, apakah membeli sepatu hak tinggi sesuai dengan gaya hidup? Ingatlah bahwa tertarik dengan salah satu sepatu hak tinggi yang ada di etalase toko bukanlah alasan yang cukup bagi kamu untuk membeli barang tersebut. Lihatlah gaya hidupmu sehari-hari dengan realistis dan pastikan hanya membeli barang yang akan Anda gunakan.

INGAT ISI LEMARI SEBELUM MEMBELI PAKAIAN

Selalu ingat pakaian yang Anda miliki Ketika hendak membeli, penting untuk selalu mengingat isi lemari pakaian di rumah. Misalnya, saat tergoda dengan aksesori cantik yang memiliki warna cerah dan membuat tampilanmu keluar. Meskipun aksesori tersebut nampak menawan, namun jika tak ada pakaian milik yang cocok dipadukan dengannya, maka barang itu akan tak berguna. 

JANGAN BELANJA SAAT BOSAN

Sama seperti tips berbelanja makanan di supermarket: janganlah pergi ketika lapar. Anda juga baiknya harus menghindari kegiatan belanja ketika hanya ingin membunuh waktu. Rasa bosan dan frustrasi seringkali menjadikan Anda seseorang yang impulsif dan berpotensi membeli secara serampangan. Pada akhirnya, Anda hanya akan menyesal karena telah mengeluarkan banyak uang untuk sesuatu yang sebetulnya tidak diperlukan.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.