UrbanLoka

Casagrande Laboratorys, Mikro Apartemen Nyaman yang Hanya Seluas 1 Parkir Mobil

Urbanloka.com – Arsitek kepala marco casagrande dari casagrande laboratory baru-baru ini merancang sebuah instalasi apartemen mikro dan meletakannya di alun-alun helsinki yang sangat ramai. Pensaran seperti apa? Yuk kita simak lebih lengkapnya berikut ini Urbaners!

Memiliki ukuran hanya 2,5 x 5 meter. Bangunan ini dirancang secara khusus dengan modul spasial berbahan kayu CLT. Dapat dipasang hanya dalam watu satu malam saja dimanapun Anda inginkan. Hunian nomad urban modern, yang menawarkan privasi, keamanan dan kenyamanan.

Meskipun terlihat minimalis, namun bangunan ini sangat hangat dan tetap nyaman dihuni selama musim dingin sekaligus. Hal ini dikarenakan bahan yang digunakan, yaitu CLM setebal 20 cm

 

Apartemen mikro marco casagrande bahkan mampu menghasilkan energinya secara mandiri dengan panel surya. Untuk toiletnya, bangunan ini menggunakan toilet kering. Selain itu, CLT yang digunakan juga lima kali lebih ringan dari pada beton karena strukturnya, tikku bahkan tidak memerlukan pondasi.

Terdiri dari tiga tingkat, masing-masing ialah kamar tidur, ruang kerja dan ruang hijau Urbaners.  Casagrande mengubah lantai teratasnya menjadi rumah kaca.

Lantai pertama dapat digunakan untuk berbagai fungsi seperti: ruang tamu, kantor, toko, dapur, atau bahkan bengkel

 

Lebih detail mengenai Tikku, klik video dibawah ini Urbaners!

Info proyek:

Arsitek: marco casagrande
Tim casagrande: nikita wu, taijirou okuda
Konstruksi: woodpolis kuhmo
Desain struktur: kayu bros
Lokasi: keskuskatu, helsinki finland
Luas lantai: 37, 5 meter persegi
Tinggi: 3 lantai

Sumber: dari berbagai sumber