Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Cegah Rumah Kebakaran Saat Mudik, dengan Melakukan 3 Tips Ini Urbaners

Cegah Rumah Kebakaran Saat Mudik, dengan Melakukan 3 Tips Ini Urbaners

Urbanloka.com – Musim mudik tahun ini bertepatan dengan awal musim kemarau. Pada masa tersebut, yakni sekitar bulan Juni hingga Agustus, frekuensi kebakaran cenderung meningkat. Tingkatkan kewaspadaan Anda saat  mudik. Pastikan keamanan rumah dari potensi kebakaran sebelum Anda meninggalkannya.

 

PASTIKAN LISTRIK DALAM KEADAAN MATI

Untuk mengantisipasi kebakaran, cek lagi aliran listrik di rumah masing-masih. Barang-barang elektronik bisa dimatikan terlebih dahulu sebelum mudik. Kulkas, AC, TV yang tercolok ke stop kontak baiknya di matikan saja Urbaners. Kecuali lampu depan yang berfungsi sebagai penerangan.

KOMUNIKASIKAN MUDIK PADA TETANGGA TERDEKAT

Komunikasikan rencana mudik pada tetangga yang tidak mudik. Mereka bisa diminta bantuan mengecek kondisi rumah, juga untuk mematikan dan menghidupkan listrik pada pagi dan malam hari. “Yang penting jadi jangan biarkan stop kontak selalu dalam kondisi ON

PERIKSA GAS

Selain itu, salah satu penyebab terjadinya kebakaran adalah karena adanya kebocoran gas. Bagi masyarakat yang menggunakan tabung gas elpiji, biasanya disarankan untuk memeriksa regulator gas dan mencopotnya sebelum meninggalkan rumah.

Demikian tips, semoga bermanfaat. Happy Mudik!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment