Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Charge Jarak Jauh Berbagai Perangkat Elektronik Anda Sekaligus dengan PI

Charge Jarak Jauh Berbagai Perangkat Elektronik Anda Sekaligus dengan PI

Urbanloka.com – Dengan berhembusnya kabar bahwa iPhone terbaru Apple akan dilengkapi dengan fasilitas pengisian daya nirkabel. Teknologi ini kemudian kembali menjadi sorotan. Namun dengan beberapa keterbatasan yang ada, bagaimana jika ada satu teknologi yang akan memudahkan Anda mencharge berbagai barang elektronik, hanya dengan menggunakan wireless, seperti Pi Wireless.

Sebuah tim di Massachusetts Institute of Technology (MIT) baru-baru ini membuat terobosan baru. Kabarnya, tim tersebut sedang mengerjakan teknologi wireless charger yang memungkinkan perangkat bisa terisi baterainya tanpa bersentuhan, berbeda dengan wireless charger pada umumnya yang masih bersentuhan dengan docking.

Pengisi daya Pi dikatakan memberi kekuatan pada telepon dan laptop hingga jarak 12 inci (30 cm), dan dapat menangani hingga empat telepon sekaligus. Ini artinya pengguna tetap bisa menggunakan perangkat miliknya selama masih berada di area jangkauan. Sebab jika melebihi batas maka pengisian akan menyusut secara signifikan dan terhenti. Pi juga dirancang untuk bisa menyalurkan energi untuk beberapa perangkat sekaligus.

 

Menurut tim, teknologi yang dipakai Pi sama dengan charger Qi yang cukup populer saat ini. Namun dengan algoritma “ajaib”, medan magnetis dapat disemburkan ke sekitar charger. Pengembang mengatakan perangkat apapun yang kompatibel dengan Qi bisa menggunakan charger ini, termasuk iPhone X yang dirilis beberapa waktu lalu.

Rencananya pengembang akan meluncurkan produknya pada 2018. Sementara harga yang dipatok dikatakan tidak lebih dari Rp 2.6 juta per unitnya. Tertarik memilikinya Urbaners? Klik disini

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.