Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ciptakan Hunian yang Lebih Terang dengan Tips & Trik Ini Urbaners

Ciptakan Hunian yang Lebih Terang dengan Tips & Trik Ini Urbaners

Urbanloka.com – Rumah atau salah satu ruang di hunian Anda terkesan gelap, dan lesu Urbaners? Atasi dengan tips & trik ini untuk menjadikannya setiap sudut ruang terasa lebih terang dan lapang, sehingga lebih nyaman untuk ditinggali. Berikut beberapa tipsnya!

SATU WARNA

Gunakan hanya satu warna saja untuk cat ataupun dekorasi. Misalnya dominasi warna putih atau abu-abu tenang untuk menata seluruh ruangan. Mengikuti satu tema warna menyatukan semua elemen akan membuat ruang terlihat besar dan lapang.

SESUAIKAN DENGAN FURNITUR

Selain putih, Anda bisa memilih berbagai warna-warna yang lembut dan menenangkan seperti krem atau abu-abu dan seragamkan satu warna ini ke furnitur serta aksen lainnya seperti tempat tidur, karpet, tirai, dan lainnya

PILIH TIRAI

Jika kamar hanya memiliki satu jendela, hiasi jendela dengan tirai tipis dengan kain alami seperti linen atau katun. Musim panas akan sangat menyenangkan dengan tirai putih di jendela karena akan memberikan pantulan dari sinar matahari tanpa menghalangi kecerahan. Saat memilih tirai, pastikan memilih pola yang besar karena memberi kesan tenang dan elegan.

CERMIN

Cermin dapat meningkatkan daya tarik kamar. Untuk ruang kecil dengan sedikit atau tanpa cahaya, pantulan cermin akan mencerahkan ruangan. Tempatkan cermin ini menghadap pintu atau jendela untuk mendapatkan pantulan cahaya dan menciptakan kesan ruang yang indah.

DEKOR LOGAM & KACA

Tambahkan dekorasi dinding dari logam dan kaca. Ada bahan lain yang dapat menambahkan kilau ke tempat yang gelap, yakni menambahkan logam adalah gaya dekorasi kontemporer. Meja dengan bingkai logam akan memberi daya tarik era Art Nouveau klasik.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.