Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ciptakan Nuansa Minimalis Pada Hunian dengan 4 Warna Ini Urbaners

Ciptakan Nuansa Minimalis Pada Hunian dengan 4 Warna Ini Urbaners

Urbanloka.com – Ternyata, selain memperhatikan arsitektur bangunannya, rumah minimalis juga memiliki ciri warna pada interior maupun eksteriornya. Seperti apa pilihannya?

PUTIH

Putih sebagai warna netral yang mampu memberikan efek cerah pada hunian, palagi bila rumah Anda memiliki desain serba terbuka. Agar tak cepat kotor, ganti dengan wallpaper polos, material terrazzo putih, atau panel HPL (high pressure laminate) yang mudah ditemui Urbaners.

PASTEL

Hindari pemilihan warna-warna kontras atau wallpaper bermotif. Gunakan warna pastel adalah pilihan warna yang cocok disematkan untuk rumah minimalis idaman Anda.

Warna-warna seperti pink salem, hijau lumut atau tosca, atau biru navy dapat menjadi pilihan tepat. Namun, bila Anda ingin memberi aksen berbeda untuk setiap ruang, pastikan warna-warna tersebut tetap menyatu dan tidak bertabrakan.

ABU-ABU

Abu-abu tak hanya dapat Anda hadirkan dengan warna cat saja, tapi juga efek warna dari beton ekspos yang dibiarkan terbuka tanpa cat.

Oleh karena itu, banyak arsitek memilih untuk menampilkan keindahan beton ekspos sebagai dinding rumah. Bagi sebagian orang, rumah dengan dominasi dinding beton ekspos juga disebut sebagai gaya industrial.

KAYU

Tinggal di negara tropis seperti Indonesia memiliki banyak kelebihan, salah satunya adalah material kayu. Menerapkan konsep rumah minimalis di Indonesia memiliki banyak fungsi, selain untuk hunian dengan efektivitas ruang, material kayu juga memiliki pesona tersendiri dari segi warna.

Anda mungkin pernah melihat dinding rumah yang seluruhnya terbuat dari kayu atau muka rumah yang ditutupi oleh susunan kayu sebagai pelindung sinar Matahari. Tidak hanya berperan sebagai material perancangan rumah, kayu juga mempunyai sifat warna yang abadi.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.