Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ciptakan Ruang Kerja Nyaman di Luar Hunian dengan Prefab Ini!

Ciptakan Ruang Kerja Nyaman di Luar Hunian dengan Prefab Ini!

Urbanloka.com – Sebuah perusahaan di California menciptakan hunian-hunian prefabrikasi pada halaman belakang sebagai solusi hunian dengan harga terjangkau di wilayah yang sedang berkembang.

Hunian minimalis ini dapat berfungsi sebagai studio, bengkel, kolam renang ataupun lounge. Didirikan oleh Alexis Rivas dan Jemuel Joseph, yang didukung oleh Venture capital. Rivas dan Joseph sebagai penggagasnya sendiri merupakan lulusan arsitektur yang sebelumnya telah berpengalaman dalam bekerja di studio desain.

“Prinsip hunian berfokus pada pengoptimalan setiap langkah dan proses, mulai dari desain dan penjualan, sampai pada perizinan dan manufaktur,” ungkap perusahaan tersebut.

Dibandrol dengan harga mulai dari $ 50.000 – $ 350.000 tergantung pada ukuran, desain, lokasi dan keinginan spesifik klien. Biaya rata-rata per kaki persegi sendiri adalah $ 250 – $ 375.

Proses pembangunan akan dimulai dengan klien yang mengisi survei digital sebanyak 100 pertanyaan tentang gaya hidup, preferensi desain, detail situs dan topik lainnya. Data tersebut kemudian dimasukkan ke dalam program komputer yang akan menghasilkan banyak desain sesuai preferensi tadi. Program digital ini akan menggabungkan data geospasial dan data tertentu dalam menentukan penempatan setiap sudut hunian.

“Kami menggunakan metode perancangan komputasi untuk menjawab ratusan ribu iterasi desain, dan menyajikan desain terbaik untuk klien kami,”ungkap perusahaan tersebut. Hanya Dalam tiga hari kerja, klien akan menerima “presentasi dan rencana fotorealistik” yang kemudian dilanjutkan dengan tahap perizinan dalam membangun struktur hunian. Tahap akhirnya merupakan pemasangan pondasi sekaligus membangun bagian rumah. Komponen prefab akan dikirim menggunakan truk dan pembangunanpun dimulai.

“Begitu menerima persetujuan dari penghuni, kami akan segera memproduksi dan memasang struktur hunian. Proses ini akan memakan waktu hingga 12 minggu,”ungkap perusahaan tersebut.

Hunian sendiri lebih ramah lingkungan karena akan mengurangi limbah material hingga 80 persen, ungkap perusahaan.

“Kami mendesain ulang rincian hunian dengan memanfaatkan setiap presisinya” ungkap Rivas. “Hal Ini sekaligus memungkinkan kita dalam membangun rumah yang 80% hemat energi daripada rata-rata rumah baru lainnya.”.

Didominasi dengan struktur putih, dan penggunaan kaca geser dalam pemaksimalan cahaya serta udara. Sungguh sangat nyaman untuk ruang kerja, kamar bersantai ataupun ruang bermain pada hunianmu Urbaners, Tertarik memilikinya. Berikut dibawah ini rancangannya dari berbagai sudut.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.