Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Contoh Sikap Para Miliarder Mengelola Bisnisnya Berikut Ini (2)

Contoh Sikap Para Miliarder Mengelola Bisnisnya Berikut Ini (2)

Urbanloka.com – Menjadi enterpreneur, tentunya sama dengan Anda yang harus tahan banting menghadapi segala situasi bisnis yang mungkin terjadi. Berikut ini adalah beberapa contoh sikap miliarder dalam mengelola bisnisnya yang dapat Anda contoh yah.

FOKUSLAH PADA KEKUATAN YANG ANDA MILIKI

Memiliki atau mengelola bisnis tidak berarti bahwa Anda harus melakukan semuanya sendiri. Cari tahu letak kekuatan Anda dan fokuslah pada itu. Sementara untuk hal yang Anda tidak bisa, rekrutlah orang-orang hebat untuk menangani hal tersebut.

TUMBUHKAN SIFAT KOMPETITIF

Bersainglah secara sehat di pasar global. Setiap hari seseorang atau perusahaan akan meluncurkan produk dan ide-ide baru. Mungkin saja produk dan ide tersebut mirip seperti yang Anda tawarkan dan keluarkan. Karenanya untuk terus berhasil, Anda pun harus memiliki semangat yang kompetitif sehingga akan mendorong Anda untuk mengalahkan pesaing Anda.

BELAJARLAH DARI PESAING

Bagaimana cara pesaing Anda memasarkan diri dan produknya? Apa yang dikatakan pelanggan tentang pesaing Anda? Bagaimana pesaing menetapkan harganya? Apakah yang mereka lakukan lebih baik daripada yang Anda lakukan? Semua orang yang sukses butuh proses dan perlu terus belajar. Bila Anda melihat pelanggan Anda melakukan sesuatu yang lebih baik, jangan berkecil hati, belajarlah dari mereka dan tetap tumbuhkan semangat optimis bahwa Anda bisa lebih baik juga dari mereka.

BERFIKIR JANGKA PANJANG

Buatlah rencana strategis yang memiliki tujuan jangka pendek dan jangka panjang, serta tolak ukur untuk mengukur keberhasilan. Namun demikian, langkah-langkah tersebut harus selalu bertujuan dan ke arah sukses dalam jangka panjang, bukan keuntungan jangka pendek.

TERLIBAT DENGAN PELANGGAN

Sebuah bisnis yang sukses dibangun di atas hubungan yang baik. Usahakan untuk selalu melibatkan diri dengan pelanggan. Misalnya mengirim ucapan saat hari-hari besar atau buat grup komunitas dengan pelanggan serta manfaatkan media sosial. Bisa juga sesekali mengadakan acara khusus dan mengundang mereka, sehingga pelanggan atau stakeholder pun berkesempatan mengunjungi bisnis atau usaha yang Anda miliki.

Demikian tips, semoga bermanfaat yah!​

Sumber:dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.