Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Dari Kayu Daur Ulang Disulap Jadi Furnitur Super Cantik Ini!

Dari Kayu Daur Ulang Disulap Jadi Furnitur Super Cantik Ini!

Urbanloka.com – Memilih kayu sebagai furnitur membutuhkan ketelitian dalam pemilihan setiap potongannya. Namun,terdapat sebuah keindahan dalam ketidaksempurnaan tersebut, dan dengan sedikit kreativitas, seseorang bisa mengubahnya menjadi sesuatu yang sangat menarik. Seperti pada meja ini Urbaners.

Demikian yang dilakukan oleh Greg Klassen dengan perabotan kayu luar biasa miliknya. Dilapisi dengan piring kaca melengkung, sehingga potongan-potongannya memiliki sedikit kemiripan dengan lansekap sungai.

Berdasarkan Pacific Northwest, potongan-potongan Klassen yang diproses dari kayu daur ulang yang kemudian dipoles, dengan tetap mempertahankan nuansa mentahnya tersebut.

Pada mulanya Klassen, yang memiliki gelar di bidang teologi, menemukan bahwa kayu merupakan materi yang menarik. Ia kemudian mulai mengumpulkan kayu-kayu yang tak lagi digunanakan, untuk kemudian ia daur ulang menjadi furniturnya sendiri.

Pada satu waktu ia berkesempatan untuk masuk ke sekolah kerajinan di Swedia, yang kemudian mempengaruhi dalam skala besar untuk tendensi furnitur yang bersih dan modern.

Klassen sangat berhati-hati dalam keterampilan menciptakan karyanya, terkadang membutuhkan waktu hingga satu bulan untuk menyelesaikan karyanya.

Hingga saat ini Karya-karya Klassen telah terkenal ke seluruh dunia.

Saya melakukan proses penciptaan karena saya benar-benar menyukainya. Sangat menyenangkan untuk memulainya dengan sebatang pohon yang kemudian berakhir dengan seni fungsional.

Saya menyukai ide daur ulang pohon yang tak lagi digunakan untuk kemudian memberikannya kehidupan baru.

Sementara pengrajin kayu lain mungkin menemukan cara untuk menyembunyikan, mengisi atau mengatasi kekurangan yang ditemukan pada kayu, Klassen dengan berani menyoroti ketidakberesan ini, menjadikannya fokus pada pekerjaannya, mengundang kita untuk mendekat dan memeriksa apa yang ada di sana.

Mengubah persepsi kita tentang Apa yang sempurna dan apa yang tidak. Pada akhirnya, kita dapat memahami bahwa persepsi kita salah, serta memberi pandangan dualistik tentang dunia. Lebih banyak tentang karya Greg Klassen, klik disini.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.