Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Daur Ulang Kereta Bekas Jadi Pusat Tempat Hiburan Epic!

Daur Ulang Kereta Bekas Jadi Pusat Tempat Hiburan Epic!

Urbanloka.com – Arsitek AART, satu perusahaan di Denmark yang merancang serangkaian gerbong kereta pop-up di aarhus dan menyulapnya menjadi tempat untuk berbagai aktivitas, dalam mewujudkan berbagai kehidupan baru di lingkungan sekitar – yaitu kawasan industri terpencil di tepi pusat kota.

Dalam pengembangan proyek ini, AART bekerja sama dengan organisasi nirlaba serta warga di seluruh kota, yang membangun gerbong pop-up dan meningkatkan urbanisasi aarhus serta mengubah kawasan industri menjadi lingkungan perumahan.

Kereta ini berisi berbagai fungsi, termasuk diantaranya hotel dengan satu kamar yang cukup nyaman untuk ditinggali. Dengan dominasi kayu disekelilingnya, serta kasur lipat dan lampu kerja, lengkap dengan bukaan jendela yang cukup pada sudutnya.

‘Transformasi perkotaan semacam ini merupakan bagian integral dari kehidupan sehari-hari,’ ungkap tim desain. Dengan membuka jalur kereta api bekas kawasan tersebut dan merancang serangkaian gerbong kereta dengan berbagai fungsinya.

Tim perancang berusaha untuk menunjukkan bagaimana arsitektur dapat menghidupkan kembali area yang sepi dengan melibatkan anggota masyarakat sekitar.

Sementara telah banyak gerbong yang dibangun, rencananya fasilitas tambahan ini akan mulai ditambahkan sebelum akhir tahun Urbaners. Sungguh sangat menarik bukan!

Info proyek:

Lokasi: aarhus, denmark

Inisiator: givisme

Arsitek: arsitek AART

Pembangun: warga setempat

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.