Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

DD16, Hunian Modular yang Tahan Terhadap Berbagai Kondisi Ekstrim dan Cuaca

DD16, Hunian Modular yang Tahan Terhadap Berbagai Kondisi Ekstrim dan Cuaca

Urbanoka.com – Ivan ovchinnikov dari arsitek BIO menciptakan sebuah prototipe rumah modular yang mampu menghadapi berbagai kondisi ekstrim dan cuaca. Rumah DD16 ini sendiri dirancang khusus bagi para wisatawan dan pelayar yang ingin mengunjungi berbagai lokasi terpencil.

Bingkai huniannya terbuat dari kayu laminasi dan port giling. Sementara Finishing eksteriornya terbuat dari lembaran aluminium komposit yang merupakan bahan ringan dan tahan terhadap berbagai kondisi lingkungan.

Jendela dengan kaca besar yang menciptakan pengalaman interaktif antara penyewa dan alam sekitarnya. Ruang internal hunian ini juga mempertahankan kesolidannya. Kabin termasuk kamar mandi dengan shower, tempat tidur double, meja makan, dan area terbuka tempat kompor kayu dapat dipasang.

Pada salah satu sudutnya terdapat kaca besar sebagai bukaan cahaya alami. Prinsip yang sama juga digunakan untuk konstruksi rumah. Agar dapat mengurangi berat furnitur serta memaksimalkan penggunaan ruang, sementara berbagai ruang tersembunyi digunakan untuk penyimpanan.

Sistem hemat energi otonom juga digunakan di seluruh rumah – tenaga surya untuk listrik, air dari danau dan toilet ekologis. Kabin ini terdiri dari kamar mandi dengan shower, tempat tidur double, meja makan, dan area terbuka tempat kompor kayu dapat dipasang. Berikut dibawah ini tampilannya dari berbagai sudut Urbaners.

    

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.