Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Dekorasi Nyaman Hunian Konsep Jepang ala Rumah LL Yuji Tanabe

Dekorasi Nyaman Hunian Konsep Jepang ala Rumah LL Yuji Tanabe

Urbanloka.com – Rumah ‘LL’ yuji tanabe yang berada pada area perumahan di ketinggian pegunungan zushi, jepang. Situs yang menghadap ke hutan lebat di selatan ini sangat rentan dengan musim dingin, karena berada di lereng gunung.

Nikmati pemandangan serta langit dengan latar bentang alam yang indah pada bagian belakang hunian, sementara pada sisi timur dan barat rumah memiliki pergeseran vertikal yang memberikan bukan cukup untuk sinar matahari.

Sisi timur rumah ini memiliki letak yang lebih tinggi dari sisi barat. Difungsikan sebagai ruang utama, karena pada bagian barat hunian terlihat gunung yang membentang, sehingga ruang utama mendapatkan cahaya serta pemandangan yang lebih baik.

Arsitek yuji tanabe juga mempelajari sudut atap dan dinding dalam 2D ​​dan 3D untuk menentukan besarnya deviasi, sambil mempertimbangkan keseluruhan volume hunian; bagaimana sinar matahari memasuki ruang, serta tingginya celah di ruang sirkulasi.

tinggi langit-langit di ruang tamu pada lantai atas memberikan ruang yang luas. Volume ini terdiri dari konstruksi kotak-kotak yang kantilever pada sistem balok ganda.

Situs hunian ini juga menghadap hutan lebat di selatan. Lantai pertama dilengkapi dengan pemanas sementara pada lantai bawahnya dengan sistem pendingin. Pada musim dingin, udara hangat melewati pintu masuk dan menghangatkan lantai dua.

Juga, pada tingkat atas terdapat jendela samping yang digunakan sebagai sirkulasi vertikal udara. Ide menarik yang bisa diterapkan pada hunainmu nih Urbaners!

Detail proyek:

arsitek: yuji tanabe arsitek
lokasi: zushi, kanagawa, jepang
kontraktor: kawaguchi kenchiku
luas lantai total: 114,71 meter persegi
tahun: 2017
fotografi: yuji tanabe

Sumber dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.