Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Desain Interior Tiny House Cozy ala Desainer Santa Fe

Desain Interior Tiny House Cozy ala Desainer Santa Fe

Urbanloka.com – Gerakan rumah mungil telah berkembang sangat pesat dalam beberapa tahun belakangan. Dengan meningkatnya jumlah pembangun profesional, beberapa di antaranya kemudian berinovasi dengan teknik bangunan menarik dalam pembuatan bingkai, prefabrikasi dan isolasi. Yuk kita simak detailnya berikut ini Urbaners.

Seperti di Santa Fe, salah satu perusahaan yang bereksperimen dengan metode baru dalam membangun struktur hunian minimalis dan multifungsi. Dengan memanfaatkan fabrikasi digital dan SIP (panel terisolasi struktural). Mereka kemudian membangun hunian seluas 200 kaki persegi, bernama SaltBox.

SaltBox dibangun dengan sistem perakitan cepat yang dikembangkan perusahaan, dengan menggabungkan CNC dan sistem panel SIP yang mengurangi waktu konstruksi. Lapisan pertama dari eksterior merupakan exoskeleton logam dari baja 22 gauge yang berfungsi sebagai perisai hujan serta cuaca tak menentu, yang dapat mengakibatkan perubahan warna hunian dari waktu ke waktu.

Bentuk asimetris pada garis atapnya dimanfaatkan untuk pemasangan panel surya. Sementara pada bagian dalamnya, terdapat ruang minimalis dan modern, dengan panel yang dibiarkan terbuka sehingga rangka hunian dibuat terlihat secara sengaja. Ruang menjadi lebih terbuka, berkat lemari penyimpanan built-in dan tempat tidur yang dapat ditarik keluar-masuk ketika dibutuhkan dari dalam lemari.

Di sisi lain hunian, terdapat dapur dan kamar mandi, yang berbagi dinding untuk mengurangi jumlah saluran pipa yang harus dipasang.

Pada bagian dalam kamar mandi, terdapat toilet kompos dan bak mandi yang terbuat dari kayu cedar buatan Jepang.

Dapurnya sendiri memiliki wastafel dengan ukuran penuh, wastafel piring, cooktop induksi dua burner, dan kulkas kecil dengan laci.

Tepat di atas kamar mandi terdapat loteng yang dilapisi felt, sekaligus berfungsi sebagai ruang membaca, atau kamar tidur tamu yang nyaman

Rumah ini sendiri berdiri pada trailer setinggi 24 kaki dan dipanaskan dengan tungku kayu gasifier dengan efisiensi tingkat tinggi pada setiap sudut huniannya. Dibandrol dengan harga $ 50.000-USD $ 82,500. Lebih banyak tentang hunian ini, klik disini

Fotografi Kate Russell

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.