Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Drone DJI Akan Mulai Dibatasi Ruang Geraknya!

Drone DJI Akan Mulai Dibatasi Ruang Geraknya!

Urbanloka.com – DJI telah merevisi proses pembaruan perangkat lunaknya dalam upaya memastikan pesawat dronenya berjalan dengan info geolokasi terbaru. Perubahan akan mulai berlaku pada hari Jumat minggu ini, dan ia akan mulai menghentikan pemilik yang tidak mendaftarkan drone mereka dengan cara mengurangi fungsionalitas penuhnya Urbaners.

Saat mendownload firmware terbaru, pemilik baru atau lama drone DJI harus segera masuk ke akun DJI mereka. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk mengkonfirmasi keberhasilan pembaruan dalam menyesuaikan berbagai peraturan lokal serta zona larangan terbang.

Jika update telah terinstal namun Anda tidak melakukan konfirmasi melalui akun DJI, pesawat tak berawak ini secara otomatis tidak akan bisa terbang lebih jauh dari radius 50 meter (164 kaki), dan lebih tinggi dari 30 meter (98 kaki). Streaming kamera langsung juga akan dinonaktifkan sampai drone terdaftar melalui akun resminya.

Jelas, hal ini merupakan penurunan kemampuan yang sangat besar dari batas kisaran 4,8 km (3 mi) standar Phantom 4, misalnya. Namun Pembaruan tersebut memang sebagai langkah terakhir dalam menghentikan perangkatnya terbang ke wilayah yang dibatasi atau berbahaya.

Setelah meluncurkan sistem batas penerbangan, perusahaan kemudian meluncurkan sistem geofing yang lebih komprehensif pada bulan Januari tahun lalu. Sekarang, siapapun yang tidak memiliki firmware terbaru – dan (dengan ekstensi) informasi geofencing terbaru – pada pesawat tak berawak mereka tidak akan dapat menikmati fungsionalitas secara sepenuhnya.

Pemilik yang ingin memperbarui firmware drone mereka hanya perlu menggunakan aplikasi iOS atau Android untuk masuk ke akun DJI dan mengaktifkannya. Jangan khawatir jika Anda lupa kata sandi karena Anda dapat mengaturnya ulang di aplikasi. So, yuk jangan lupa upgrade akun drone mu ya Urbaners.

Sumber: DJI

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.