Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Earphone Keren Ini Mampu Terjemahkan Berbagai Bahasa Secara Realtime!

Earphone Keren Ini Mampu Terjemahkan Berbagai Bahasa Secara Realtime!

Urbanloka.com –  Kendala bahasa seringkali menjadi penghalang bagi sebagian orang untuk traveling ke luar negeri. Namun kini mulai banyak teknologi dan inovasi, yang dikembangkan untuk memudahkan orang memahami bahasa asing saat berada di luar negeri. So Pernahkah Anda terpikir untuk mempunyai alat penerjemah semua bahasa yang praktis dan instan untuk mengatasi hal semacam ini?

Salah satu inovasi ini merupakan alat penerjemah real time, atau penerjemah langsung yang disebut The Pilot. The Pilot merupakan teknologi penerjemah yang dihubungkan melalui bluetooth dengan headset. Tak perlu ribet membuka kamus atau browsing di smartphone, Anda cukup menggunakan earphone nirkabel yang dapat menerjemahkan bahasa apapun yang digunakan lawan bicara Anda secara instan. Karena berbentuk earphone, perangkat ini otomatis menerjemahkan lewat telinga Anda..

Brand WaverlyLabs lah yang berhasil menciptakan teknologi penerjemah bahasa teman perjalanan Anda. Sehingga kini Anda dapat dengan mudah mengerti bahasa apa yang disampaikan lawan bicara meskipun sebelumnya Anda tak pernah belajar mengenai bahasa mereka.

Apa keunggulan dan cara kerja Earbud?

Dapat dilihat Pilot (lubang suara) berbentuk mirip dengan speaker mini ini merupakan nirkabel yang dapat bekerja tanpa koneksi internet sekalipun. Cukup berguna jika kita hilang di kota tanpa koneksi WiFi, atau berada di kereta bawah tanah.

Cukup pasang di telinga, dengan begitu kita akan mengerti lawan bicara dari Negara lain.
Untuk saat ini, earphone canggih tersebut masih mencakup bahasa Inggris, Spanyol, Perancis dan Italia. Namun, Waverly Labs mengatakan bahwa pengembangan untuk bahasa lain tengah diproses, termasuk bahasa Arab, India, Asia Timur, serta Slavia.

Namun karena ini generasi pertama, maka hanya bekerja ketika dua orang yang berbicara sama-sama mengenakan earbud Pilot. Tetapi perusahaan mengatakan bahwa versi di masa depan akan dapat menerjemahkan dari sumber lisan sekitarnya. Keren!

Perusahaan ini meluncurkan kampanye pengumpulan dana di Indiegogo, Andapun dapat menjadi orang pertama yang mencoba teknologi baru dengan memesan Earbud dengan kisaran harga $129 – $179. Diperkirakan bila sudah dipasarkan secara luas, harga earphone ini berkisar antara $250 – $300. Setiap pembelian akan dapat dua earbud dan bahasa tambahan yang bisa di download. Wah, semoga kelak bahasa Indonesia bisa masuk di dalamnya.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.