Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Essen’Ciel: Hunian Nyaman dengan Konsep Rumah Burung di Perancis

Essen’Ciel: Hunian Nyaman dengan Konsep Rumah Burung di Perancis

Urbanloka.com – Merancang sebuah hunian tanpa batasan justru dapat menciptakan berbagai hal yang lebih menarik dan kreatif. Seperti pada hunian unik di pedesaan ini. Seorang desainer membangun sebuah rumah dengan tata letak interior yang menyimpang dari hunian pada umumnya, penasaran seperti apa yuk simak urbaners.

Dilihat dari luar, Essen’Ciel tampak menarik dengan struktur utama kayu, tambahan roda yang dapat membuatnya berpindah kemanapun, serta atap yang tampak mencolok secara visual.

Pada bagian dalamnya juga tak kalah menarik, dengan tema rumah burung salah satu sudut rumah dihiasi dengan rak yang terlihat seperti cabang pohon, serta Sofa yang terbuka langsung ke area tempat tidur queen untuk para tamu.

Tangganya sendiri terletak tepat di tengah hunian, sekaligus sebagai laci penyimpanan. Tangga ini merupakan salah satu gebrakan desain yang berani, karena kebanyakan tangga yang biasanya dirancang miring ke samping, dan berada di bagian belakang hunian.

Hunian dengan tangga juga umumnya memang diaplikasikan pada hunian dengan ukuran yang besar, namun di rumah ini dengan sedikit partisi ruang, dan lorong ke satu sisi, serta ruang yang saling terhubung secara  langsung antara yang satu dan lainnya. Kamar mandi dan dapur di letakan di bagian belakang tangga, lantai atasnya sendiri difungsikan sebagai kamar tidur.

Dapur dilengkapi dengan dua jendela dan wastafel berukuran cukup, kompor dan kulkas kecil, sangat cukup untuk menyiapkan makanan kecil. Kamar mandinya dilengkapi dengan shower, toilet kompos dan cermin pada bagian pintunya untuk memberi ilusi ruangan yang lebih besar.

Kamar berada pada lantai atas dan dibuat senyaman mungkin dengan bukaan jendela disetiap sudutnya, interiornya sendiri dilengkapi dengan rak seperti sarang burung menarik seperti pada ruang utama.

Keseluruhan hunian ini memang sangat menarik  juga lebih efisien jika dibandingan dengan beberapa rumah mungil lainnya yang pernah kita temui. Di sisi lain, pembagian ruang dapat membantu pemilik merasa memiliki zona yang lebih khusus untuk tiap aktivitas yang berbeda. Dengan inetrior etnik, colorful yang membawa kesan menyenangkan, dan menyamankan dengan kayu untuk dinding dan lantainya, berikut dibawah ini gambaran hunian secara keseluruhan Urbaners.

     

[Via: Tiny House Talk]

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.