Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ford Earthroamer: Siap Menjelajah dengan Mobil Tangguh Ini

Ford Earthroamer: Siap Menjelajah dengan Mobil Tangguh Ini

Urbanloka.com – Apakah Anda tahu bagaimana orang mengkategorikan sebuah Ford F-650? Mungkin sebagai kendaraan yang sangat besar. Tapi bagaimana mengkategorikan sebuah RV yang mengambil dasar dari F-650? Bagi yang belum tahu perusahaan EarthRoamer dari Colorado, mereka merancang kendaraan rekreasi kuat nan besar, yang bisa pergi kemana saja bahkan ketika lingkungan dan cuaca tengah tak bersahabat. Yuk simak detailnya berikut ini Urbaners.

Model mereka yang paling populer adalah versi terbaru EarthRoamer XV-LTS dengan ukuran yang jauh lebih besar. Raksasa ini dirancang untuk mengakomodasi delapan orang sambil mempertahankan kemampuan off-road yang superior namun dengan segala macam kemewahan didalamnya serta dilengkapi juga dengan panel surya, ban militer 46 inch, 200 galon air segar dan mesin cuci lengkap dengan mesin pengeringnya.

Mobil raksasa ini juga dilengkapi dengan dapur, cooktop induksi single burner (kompor ganda dan kompor diesel tersedia secara opsional), wastafel stainless steel dengan keran sentuh elektronik, kulkas atau Freezer dan microwave. Mesin Pembuat kopi yang dapat ditambahkan secara opsional. Selain itu kamar mandinya juga dilengkapi dengan shower, toilet duduk, wastafel, lemari dan kipas angin.

EarthRoamer telah meningkatkan kapasitas listriknya, mengusung standar panel surya sebesar 1.200 watt, yang dapat menyimpan energi di bank listrik sebesar hingga 12 kWh AGM. Bank ini juga dapat menerima tenaga dari alternator truk saat mengemudi serta sebagai cadangan di kamp dan hook listrik tenaga 30A. Inverter 3.000W memasok listrik ke peralatan AC seperti AC, microwave dan kompor induksi Urbaners.

Dilengkapi denga multi-posisi TV HD 32 inci dan speaker Bose, TV satelit, konektivitas internet, radio Sirius XM dan Apple TV. Eksterior XV-LTS dilengkapi juga dengan tenda listrik dan lampu LED serta shower panas juga dingin.

“HD adalah produk kami yang paling inovatif saat ini,” ungkap Tyler Tatro, Presiden dan COO EarthRoamer. “Ini akan memanfaatkan konstruksi dan sistem yang sangat canggih untuk membawa kenyamanan dan fungsionalitas ke level yang berbeda.” Mereka tak menjelaskan lebih lanjut, namun diketahui bahwa RV VX-HD memiliki lebar 2.59 meter, tinggi 3.96 meter dan panjang mencapai 10.6 meter – dua kali ukuran Mercedes-Maybach S600.

Power berasal dari mesin PowerStroke Diesel 6.7 liter yang memproduksi 330 Hp dan torsi maksimum. Dibandrol dengan harga yang sangat mahal, yaitu 925.000 USD. Berikut dibawah ini tampilan interiornya dari berbagai sudut urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.