Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Gaji Selalu Habis Awal Bulan? Atasi dengan Cara Ini

Gaji Selalu Habis Awal Bulan? Atasi dengan Cara Ini

Urbanloka.com – Apakah Anda salah satu diantara sekian banyak orang yang tidak bisa menabung Urbaners? Jika ya perhatikan empat tips manajemen keuangan sederhana ini agar gaji Anda dapat memenuhi kebutuhan hingga akhir bulan, akhir tahun, bahkan sepanjang tahun berikutnya!

MENABUNG DI AWAL

Tahan keinginan untuk berfoya-foya setelah gajian, sebelum membelanjakan ini itu. Bayar dulu apa yang perlu Anda bayar (seperti tagihan listrik, cicilan KPR jika punya, dan lain-lain) setelahnya langsung sisihkan uang untuk ditabung segera untuk investasi, dan juga dana darurat. Jadi, sebelum Anda “lapar mata” saat pergi ke mal atau supermarket, pindahkan dulu sebagian gaji ke rekening lain. Dengan manajemen keuangan seperti ini, Anda tidak akan tiba-tiba membeli suatu barang yang tidak perlu.

BUAT SKALA PRIORITAS

Pisahkan kebutuhan Anda dimulai dari yang mendesak hingga yang dapat ditunda pembeliannya. Jika benda tersebut sangat Anda butuhkan, maka tidak salah untuk membelinya saat ini. Namun, jika tidak begitu perlu, Anda dapat mengundurnya hingga benar-benar dibutuhkan. Manajemen keuangan seperti ini mampu mengontrol dan memonitor pengeluaran Anda setiap bulannya.

BUAT CATATAN PENGELUARAN HARIAN

Buat catatan pengeluaran harian. Cara ini terbukti dapat membuat Anda lebih hati-hati dalam menggunakan uang di kemudian hari dan menghindari membeli barang yang tidak perlu. Mulai manfaatkan banyak apps yang dapat memudahkan Anda untuk mencatat semua pengeluaran hingga yang terkecil.

BAWA UANG TUNAI SECUKUPNYA

Membawa uang tunai dapat mempermudah Anda untuk bertransaksi, karenanya pastikan Anda membawa uang tunai secukupnya di dalam dompet agar pengeluaran yang tidak diinginkan dapat dihindari, batasi juga budget jajan digital harian.

Demikian tips, mari mulai terapkan untuk kondisi keuangan yang lebih baik!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.