Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ganti Lampu Baca Anda dengan Tanaman Menyala Hasil Penelitian MIT Ini Urbaners!

Ganti Lampu Baca Anda dengan Tanaman Menyala Hasil Penelitian MIT Ini Urbaners!

Urbanloka.com – Tanaman bercahaya? coba bayangkan bahwa dibanding menyalakan lampu, Anda dapat membaca buku favorit Anda dengan cahaya yang terpancar dari tanaman di meja kerja Anda.

Visi inilah yang dikembangkan oleh para insinyur MIT, dimana mereka kemudian memproses nanopartikel khusus ke daun tanaman selada air. Pengembangan ini memungkinkan tanaman untuk mengeluarkan cahaya redup yang berlangsung selama hampir empat jam.

Namun para ilmuwan percaya bahwa dengan pengoptimalan lebih lanjut, tanaman ini suatu saat mampu menggantikan fungsi lampu dalam hal penerangan ruang kerja sepanjang hari.

MIT membuat tanaman ini dapat menghasilkan cahaya karena Partikel nano yang disematkan ke bagian daunnya.

“Cahaya ini sebenarnya juga didukung oleh metabolisme energi tanaman itu sendiri,” ungkap michael strano, profesor teknik kimia MIT dan penulis senior dari penelitian tersebut.

Dengan menyuntikan berbagai jenis nanopartikel pada tanaman, area penelitian yang dipelopori oleh lab strain ini bertujuan untuk memberi tanaman fitur baru.

“Tanaman ini mampu menyerap sendiri energi serta dengan mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar,” ungkap strano. “Kami pikir ini adalah ide yang cukup sempurna untuk tanaman nanobionik”. Tertarik memilikinya Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.