Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ganti MSG dengan Penyedap Rasa Alami dari Bumbu Dapur ini Urbaners!

Ganti MSG dengan Penyedap Rasa Alami dari Bumbu Dapur ini Urbaners!

Urbanloka.com – Dewasa ini banyak yang berusaha menghindari MSG (Monosodium Glutamate), misalnya. karena khawatir otaknya menjadi lambat dalam berfikir jika mengonsumsinya secara berlebihan. Padahal, tahukah Anda Urbaners pernyataan ini hanya mitos.

Konsumsi MSG yang terlalu banyak akan mengakibatkan lemot itu tidak valid. Bahaya (MSG) sesungguhnya berada pada kandungan natriumnya yang jika dikonsumsi secara berlebihan akan meningkatkan risiko hipertensi dan stroke.

MSG sendiri banyak digunakan dalam hidangan Asia, dan biasanya terdapat dalam makanan kemasan seperti keripik kentang, sup, salad dressing, daging kornet, dan kebanyakan makanan cepat saji. Fungsi MSG sendiri pada meningkatkan citarasa gurih dari masakan Urbaners

Jika Anda masih merasa khawatir menggunakan MSG, Anda bisa menggunakan beberapa penyedap rasa alami pengganti MSG. Bahan paling mudah untuk menciptakan rasa gurih ala MSG adalah mencampurkan garam dan gula dalam masakan.

Berikut ini adalah bumbu dapur lain yang dapat Anda gunakan untuk menggantikan MSG, yaitu diantaranya bawang putih, merica, kunyit, atau jinten. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan lain seperti keju tua, daging, rumput laut, jamur, tomat, red wine, asparagus, ikan bilis (anchovy ), kacang, dan lain sebagainya.

Untuk menghasilkan rasa gurih alami pengganti MSG, Anda juga bisa menggunakan teknik memasak tertentu. Misalnya memanggang, merebus, atau mengungkep, yang membantu melepaskan glutamat alami dalam makanan yang menghasilkan rasa gurih. Membakar daging atau ikan juga akan meningkatkan citarasanya Urbaners. Sekian info, semoga bermanfaat!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.