Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Hemat Energi! Sejuk Setiap Hari Tanpa AC dengan Kiat Ini

Hemat Energi! Sejuk Setiap Hari Tanpa AC dengan Kiat Ini

Urbanloka.com – Penggunaan AC yang terus menerus tentu saja membuat boros pengeluaran. Yuk ciptakan ruang seuk tanpa AC untuk menyiasatinya. Caranya mudah saja dengan beberapa langkah berikut ini Urbaners, check it out!

Gunakan tirai pada jendela

Jaga kelembapan dan suhu udara, tutuplah jendela disiang hari. Gunakan tirai dengan warna-warna alam yang menyejukan seperti hijau, biru, atau cokelat untuk menghindari dampak panasnya matahari pada hunian Urbaners.

Buka tirai di malam hari

Biarkan udara dingin sejenak masuk dari jendela untuk ke dalam rumah dan kamar Anda. Jangan lupa untuk menutup kembali jendela sebelum Anda tertidur. Untuk keamanan, pastikan jendela Anda sudah terpasan teralis ya Urbaners.

Trik kipas angin

Letakan semangkuk es batu di hadapan kipas angin Urbaners. Suhunya yang dingin akan membantu menyejukkan udara pada hunian, dapatkan hunian yang sejuk meski tanpa AC Urbaners.

 

 

 

Cat rumah dengan warna yang teduh

Gunakan warna-warna teduh, seperti hijau, biru, krem sebagai cat rumah Anda. Dan, hindari warna-warna mencolok. Warna-warna yang teduh akan membantu memberikan efek sejuk di dalam rumah.

Hindari penggunaan lampu pijar

Hindari menggunakan lampu pijar untuk penerangan di dalam rumah. Untuk diketahui, sebanyak 90 persen cahaya yang dihasilkan lampu pijar berasal dari energi panas yang dipancarkan. Hal ini secara tak langsung akan membuat suhu di dalam rumah menjadi lebih panas.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.