Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Hindari 3 Makanan Ini Saat Anda Sedang Berusaha Berhenti Merokok

Hindari 3 Makanan Ini Saat Anda Sedang Berusaha Berhenti Merokok

Urbanloka.com – Selain memilih makanan untuk berhenti merokok, ada beberapa jenis makanan yang juga harus Anda hindari. Pasalnya, ada makanan tertentu yang justru bisa memancing hasrat kembali merokok jadi lebih tinggi. Nah, berikut ini makanan yang harus Anda hindari.

KOPI

Sebagai minuman terenak yang dikonsumsi sambul merokok. Hal ini justru akan membuat Anda susah berhenti. Apalagi Kandungan kafein dapat merangsang reseptor di lidah untuk kembali merokok. Sebisa mungkin, hindari jenis minuman ini supaya usaha Anda untuk berhenti merokok kian sukses.

ALKOHOL

Sama halnya dengan kopi, tak sedikit orang yang mengonsumsi alkohol sambil merokok, dengan asumsi mendapat ketenangan karena mengonsumsinya secara bersamaan. Padahal, efek menenangkan ini hanya sementara. Justru, dibalik itu semua, ada banyak zat-zat racun yang mengalir dalam darah dan merusak organ-organ tubuh Anda secara perlahan Urbaners.

MAKANAN RENDAH KALORI

Makanan rendah kalori dipercaya dapat membantu mengurangi risiko kelebihan berat badan yang umum terjadi setelah berhenti merokok. Padahal, kenyataannya justru sebaliknya. Para pakar kesehatan justru mengungkapkan bahwa makanan rendah kalori justru menjadi bumerang bagi Anda yang sedang berupaya menjauhkan diri dari rokok.

Dari sebuah studi Psychopharmacology tahun 2005, perokok yang mengurangi 700 kalori dalam makanannya justru ditemukan lebih banyak merokok daripada yang tidak melakukannya. Sayangnya, para ahli masih belum mengetahui penyebab jelasnya.

Demikian informasi Urbaners, semoga bermanfaat ya Urbaners. Sukses resolusi berhenti merokoknya.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.