Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Hostel Unik Minimalis namun Nyaman di Beijing oleh Arsitek Cao Pu

Hostel Unik Minimalis namun Nyaman di Beijing oleh Arsitek Cao Pu

Urbanloka.com – Arsitek Beijing Cao Pu baru saja merancang sebuah Humble Hostel seluas hanya 12 meter persegi. Terletak di Dashilar, kawasan kuno bersejarah di Beijing. Yuk kita simak detailnya berikut ini Urbaners.

Humble Hostel diawali dari ide sekelompok pemuda yang mengusulkan untuk mengubah struktur hutong menjadi penginapan untuk para backpacker.

Mengakali ukuran yang sangat terbatas, dan letaknya yang bersisian langsung dengan para tetangga, karena merupakan hunian yang cukup padat. Solusi yang diambil adalah dengan menggunakan dinding geser mulai dari jendela, pintu hingga lemari penyimpanannya untuk menghemat ruang Urbaners.

Area bertingkat ini menciptakan cukup ruang untuk tempat tidur, serta sebuah meja kecil dan kursi juga penyimpanan beberapa sepeda ketika area ini tidak digunakan. Satu kamar sendiri dapat menampung tiga tamu dengan tempat tidur single untuk masing-masingnya.

Salah satu tempat tidur menempel pada partisi di atas meja – keduanya dapat dilipat ke dinding saat tidak digunakan. Area tidur lainnya terletak pada platform statis di bawah atap. Sebuah kamar mandi kecil terletak disudut dengan pembatas tirai. Dominasi interior ini berwarna putih untuk memberikan kesan luas dan nyaman pada ruang.

“Banyak cerita menarik terjadi selama seluruh proses pembangunan, mulai dari perubahan lokasi, dipaksa berhenti kerja bahkan modifikasi desain asli, karena kebisingan yang dihasilkan dari pembangunan, dianggap mengganggu ketenangan warga sekitar” ungkap Cao Pu.

Asrama ini adalah salah satu dari beberapa proyek percontohan Dashilar yang merupakan bagian dari program Beijing Design Week, yang berlangsung di seluruh kota Cina.

Berikut tampilan interior huniannya dari berbagai sudut nih Urbaners.

 

 x   

 

    

Tampilan rancangan interior hostel

Fotografi oleh Cao Youtao.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.