Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Hunian Anti Bising, Ciptakan Ruang Kedap Suara yang Hemat Budget

Hunian Anti Bising, Ciptakan Ruang Kedap Suara yang Hemat Budget

Urbanloka.com – Mungkin Anda merasa rumah sudah sempurna, kecuali untuk satu hal, yakni kebisingan. Jika Anda sedang berjuang mengatasi polusi kebisingan dari luar, tetangga berisik, atau suara-suara keseluruhan, ada solusi non-permanen yang tersedia dan tidak membutuhkan renovasi berat. Sangat penting untuk diingat bahwa permukaan yang keras dan licin cenderung memantulkan suara lebih baik daripada permukaan yang tidak rata. Berikut beberapa tips yang dapat Anda terapkan pada rumah.

 

c084c4b106fe2f423aab55d37e43f348

1. Karpet

Ketebalan karpet dapat membantu menyerap gema dan suara keras lainnya dan mencegah mereka dari “berlarian” di sekitar rumah. Jangan takut untuk berkreatif dengan penempatan karpet di rumah Anda. Lapiskan karpet secara bertumpuk satu sama lain dan sebarkan beberapa karpet di sekitar ruangan.

2. Lembar gabus

Gabus adalah penyerap suara alami dan akan menjadi cara sederhana untuk membuat ruangan kedap suara. Lapisi seluruh dinding dengan gabus atau sebagian dari setiap ruangan sesuai selera Anda.

3. Kesenian

Sumber Foto: Home Decor

Sumber Foto: Home Decor

Percaya atau tidak, kanvas lukisan dapat meredam suara. Untuk membuat karya seni kedap suara, Letakan lukisan favorit dengan pasang panel akustik atau ubin di belakangnya. Pastikan ubin dipotong dengan ukuran karya seni tersebut, kemudian tambahkan lem dan pasang ke dinding.

4. Tirai
Terlalu banyak suara di luar jendela Anda? Mungkin sudah saatnya untuk berinvestasi dalam beberapa tirai. Lapisan ganda pada tirai membantu menciptakan ketebalan sehingga membantu meredam kebisingan yang tidak diinginkan.

5. Tanaman

Sumber Foto: Harkoon

Sumber Foto: Harkoon

Menurut NASA, tanaman hias merupakan salah satu cara paling baik untuk meningkatkan kualitas udara, yang dapat berfungsi langsung sebagai peredam suara untuk setiap ruangan. Daun dan batang dapat membiaskan, menyerap dan membelokkan kebisingan di sekitarnya. Sebagai catatan, tanaman yang lebih besar dapat membantu mengurangi kebisingan lebih baik daripada tanaman yang lebih kecil.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.