Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Hunian Nyaman Elegan dengan Banyak Kontras dan Ornamen Alam ala Marià Castelló Martínez

Hunian Nyaman Elegan dengan Banyak Kontras dan Ornamen Alam ala Marià Castelló Martínez

Urbanloka.com – Arsitektur yang baik melengkapkan hunian dengan ornamen dan pemandangan alam, namun arsitek yang cemerlang menggabungkan keduanya. Marià castelló martínez selaku arsitek dari proyek ‘bosc d’en pep ferrer’ melakukan sesuatu yang menarik pada hunian yang berlokasi di pulau formentera mediterranean ini, yuk kita simak detailnya berikut Urbaners.

Memproyeksi dan mengekspos batu memungkinkan eksplorasi keindahan alam sekitar. Mengarah pada penggunaan materi dari kayu pinus dan cemara, memberikan kesan hangat pada hunian.

Dari jauh rumah tampak seperti fatamorgana di padang pasir, efek ini di timbulkan karena kurangnya jendela. Namun anehnya rumah tetap mendapatkan cahaya yang cukup, karena dirancang khusus menghadap ke laut dengan jendela panorama, pintu masuk, jalur antara, dan struktur hunian.

Menggunakan rencana sederhana, namun memberikan pengalaman yang benar-benar baru. Melalui prosesi dari satu ruang ke ruang lainnya, atau dari satu lantai ke lantai yang lain, hunian ini memiliki beragam unsur kontras terang dan gelap, semuanya dalam satu keseimbangan.

Setiap detail rumah, mulai dari pintu hingga tangga, memberi rumah keaslian yang menyegarkan. desain yang melampaui estetika ini juga menyediakan sistem bioklimatik pasif yang terbukti efektif dalam iklim ini. Tak hanya itu kecukupan air terjamin juga berkat tangki yang digunakan untuk menampung air hujan.

Castelló telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam mendesain rumah, tidak hanya menciptakan kecantikan dan fungsi, tapi juga telah menerapkan keduanya dalam proyek ini

Berbingkai pemandangan laut, arsitek bermain-main dengan detail dan kontras pada proyek ini. Salah satu entri rumah pada area kamar, yang menggunakan banyak ornamen. Detail buatan juga membuat rumah ini tampak menonjol. Lantai pertamanya digunakan sebagai area parkir mobil dan pintu masuk dengan pemandangan langsung ke arah laut yang indah. Berikut dibawah ini detail hunian cantik ini dari berbagai sudut Urbaners

Detail Info Proyek:

lokasi: playa de migjorn, formentera, spain

arsitek: marià castelló martínez

insinyur: agustí yern ribas

struktur: miguel rodríguez nevado / ferran juan

instalasi: javier colomar riera

kolaborator: marga ferrer, natàlia castellà, lorena ruzafa, dan elena vinyarskaya

 

 

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.