Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ide Akali Ruang Cahaya dan Ventilasi pada Langit-langit Hunian

Ide Akali Ruang Cahaya dan Ventilasi pada Langit-langit Hunian

Urbanloka.com – Studio London Alma-nac membangun sebuah hunian minimalis bertingkat hanya dengan luas 2,3 meter saja di London bagian selatan. Rumah minimalis ini berada tepat di antara dua properti sehingga mengalami kendala kekurangan bukaan cahaya, dan untuk menciptakan cahaya alami, arsitek kemudian membuat atap miring, serta jendela pada setiap ruangnya. Yuk kita simak detailnya berikut ini Urbaners.

Dengan keutamaan menciptakan ruang yang terasa lebih luas dan ringan. Arsitek memperluas rumah bagian belakang, lalu menambahkan atap landai yang dibuat transparan sehingga memungkinkan cahaya alami masuk ke setiap ruang pada setiap lantainya. Penambahan ini juga memungkinkan penempatan ruang makan, kamar tidur pada lantai pertama dan ruang belajar di lantai kedua Urbaners.

Ruang penyimpanan juga merupakan konsen utama para arsitek ketika membangun hunian ini, sehingga mereka menciptakan banyak ruang tersembunyi seperti pada tangga dan Rak penyimpanan dibelakang tempat tidur Urbaners.

Batu digunakan untuk membalut bagian dinding serta atapnya “Kami menyukai gagasan material dari lereng atap ke fasad belakang secara vertikal,” tambah sang arsitek. Pintu berbingkai kayu ek mengarah keluar dari ruang makan hingga ke halaman belakang Urbaners.

Sungguh sangat menarik bukan, tertarik menerapkannya pada hunianmu?

Fotografi oleh Richard Chivers.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.