Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ide Hunian dengan Konsep Terbuka untuk Keluarga ala Tetsuo Kondo

Ide Hunian dengan Konsep Terbuka untuk Keluarga ala Tetsuo Kondo

Urbanloka.com – Dari luar rumah di Nagoya oleh arsitek Jepang Tetsuo Kondo ini terlihat seperti tumpukan kotak yang saling tumpang tindih, namun jika kita mengintip ke bagian dalamnya maka akan kita temukan hunian nyaman keluarga dengan konsep terbuka, membentuk ruang-ruang dengan bukaan cahaya yang cukup serta luas. Yuk kita simak detailnya berikut ini Urbaners.


Berada dekat dengan stasiun metro baru, yaitu daerah yang berkembang pesat di Jepang. Rumah ini di desain untuk keluarga beranggotakan empat orang, House in Chayagasaka juga sengaja dirancang hanya menjadi satu ruang besar oleh Tetsuo Kondo agar setiap penghuni rumah selalu merasa dekat, dan dapat menghabiskan lebih banyak waktu bersama sebagai sebuah keluarga.

“Karena kedua orang tuanya bekerja, dan mereka ingin memiliki area seluas mungkin untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama,”ungkap Kondo. “Jadi saya membangun rumah hanya dengan satu ruang, dengan keseimbangan serta pembatas yang samar antara area yang satu dan lainnya, yang saling terhubung dan yang tidak”

Bagian utama bangunan dua lantai ini terdiri dari enam ruang kecil, dengan kebun-kebun serta ruang hijau pada setiap sudutnya.

Tangga putih sebagai pusat utama rumah. Tangga ini yang menghubungkan setiap ruang, mengarah dari ruang tamu utama ke dua kamar tidur anak-anak dan kamar mandi, masing-masing berada pada tingkat yang berbeda. Sementara terasnya berada di ujung kamar pada lantai kedua Urbaners.

Lantai serta bayang-bayang pepohonan yang diciptakan oleh cahaya dari luar ruang, mengelilingi dua kebun kecil yang mendominasi volume rumah di lantai dasar. Kebun sendiri diletakan di samping ruang makan dan bersisian langsung dengan ruang tamu.

“Saat merancang hunian untuk keluarga muda dengan anak-anak yang akan segera tumbuh, dan daerah di sekitar rumah akan berubah dengan cepat, rasanya masuk akal untuk merancang rumah dengan arsitektur yang sangat terbuka,” tambah Kondo.

Tetsuo Kondo mendirikan studionya pada tahun 2006, berikut Detail interior hunian dari berbagai sudutnya nih Urbaners.

 

 

  

Desain dan Rancangan interiornya nih Urbaners, sungguh sangat menarik bukan? Tertarik mengaplikasikannya pada hunianmu?

Foto oleh Ken’ichi Suzuki

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.