Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ide Mendesain Rumah Asri Minimalis ala Tatiana Bilbao

Ide Mendesain Rumah Asri Minimalis ala Tatiana Bilbao

Urbanloka.com – Arsitek Meksiko Tatiana Bilbao menggunakan kaca cermin, batu bata dan tanah liat untuk menciptakan sebuah rumah berlibur yang menyatu dengan alam di Kawasan Perhutanan Monterrey. Yuk simak seperti apa detailnya berikut ini Urbaners!

Los Terrenos, atau The Terrains, terletak di lereng bukit Meksiko Utara, berada di dekat proyek Bilbao lainnya, yaitu Ventura House yang terdiri dari kumpulan hunian dengan volume berstruktur beton pada lereng yang curam.

Tempat tinggal yang terdiri dari dua bangunan lengkap di sekitar kolam renang lengkung dan lansekap floral asri.

Fasad dengan kaca cermin ini juga memungkinkan tempat tinggal yang berbaur dengan ruang hijau disekitarnya. Bangunan yang terdiri dari dapur, ruang makan dan ruang tamu dengan furnitur sederhana. Pintu juga sengaja di desain memiliki koneksi tanpa batas antara area sosial dan teras yang teduh.

“Kisi hunian ini dirancang untuk beradaptasi dengan koneksi spasial dan kemungkinan struktural yang berbeda,”ungkap studio tersebut. “Ia bekerja sebagai ruang dengan lantai yang kokoh dan permeabel, partisi layar, dinding struktural, dan dinding semi terbuka yang memungkinkan ventilasi serta sinar matahari yang akan menerangi ruang interior.”

Struktur kedua, yang berbentuk L berisi dua kamar tidur yang berorientasi pada arah yang berbeda. Alih-alih menjaga tingkat lantai, tim memasukkan platform dan tangga kayu untuk membuat topografi bertingkat di dalam area kamar. Penyisipan ini juga berfungsi ganda sebagai ruang penyimpanan.

Dinding tempat tidurnya terbuat dari tanah dan batu bata tanah liat. Di satu sisi setiap kamar tidur ini dilengkapi dengan sebuah partisi kaca yang dapat dibuka-tutup, memungkinkan ruang interior terbuka ke tempat terbuka. Sungguh konsep hunian menarik yang akan membuat Anda selangkah lebih dekat dengan alam, tertarik menerapkannya pada hunianmu Urbaners?

Detail Proyek:

Arsitek: Tatiana Bilbao
Mitra: Catia Bilbao
Tim desain: Paola Toriz, Sofía Betancur, Roberto Rosales, Enrique Silva, José Amozurrutia
Interior: Emma Archer

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.