Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

IKEA keluarkan Lampu Pintar dengan Perintah Suara & Aplikasi HP

IKEA keluarkan Lampu Pintar dengan Perintah Suara & Aplikasi HP

Urbanloka.com – Beberapa waktu yang lalu, IKEA perusahaan yang lebih dikenal dengan furniturnya secara resmi memperkenalkan sistem lampu pintar mereka yang dibanderol dengan harga terjangkau. Sistem lampu pintar IKEA ini memiliki aplikasi khusus yang memungkinkan pengguna menyesuaikan cahaya antara warm atau cool, sesuai dengan keinginan mereka hanya melalui remote control atau smartphone.

Yang menarik, baru-baru ini IKEA mengumumkan bahwa nantinya pengguna bisa mengendalikan lampu pintar mereka menggunakan perintah suara, dan tidak perlu lagi bergantung pada remote control atau aplikasi di smartphone.

IKEA juga memperkenalkan TRADFRI wireless motion sensor kit, yang mampu menghidupkan lampu hanya dengan deteksi gerakan. Mulai musim panas mendatang, sistem lampu pintar IKEA akan mendukung Siri, Google Assistant, dan Amazon Alexa. Selain itu, lampu tersebut juga akan terintegrasi dengan Apple HomeKit.

Misalnya ketika pengguna berjalan masuk ke dalam ruangan, maka lampu akan menyala secara otomatis. Motion sensor ini dijual degan harga yang terjangkau, yaitu seharga 25 pounds atau sekitar 400 ribuan rupiah.

Untuk paket lainnya yang tak kalah ekonomis, yaitu sepaket lampu yang terdiri dari dua lampu LED berwarna putih, remote control, dan sebuah gateway untuk menghubungkan ke router melalui ethernet, IKEA membandrolnya hanya dengan 60 pounds atau sekitar 1,1 juta rupiah saja Urbaners.

Sayangnya, hingga saat ini IKEA baru berencana memasarkan sistem lampu pintarnya di kawasan Inggris saja. Mari kita berdoa, semoga keberadaan lampu ini bisa masuk IKEA Indonesia juga Urbaners.

Lebih detail mengenai lampu pintar, simak di video berikut ini Urbaners.

Sumber: Ikea

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.