Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ini Dia 3 Sosial Media Terpopuler di Indonesia Urbaners!

Ini Dia 3 Sosial Media Terpopuler di Indonesia Urbaners!

Urbanloka.com – Indonesia sebagai salah satu negara pengguna sosial media terbanyak di dunia yang masyarakatnya sudah sangat ketergantungan dengan media sosial. Tak ubahnya menjadi kebutuhan pokok masyarakat Indonesia, lalu apa sajakah sosial media yang terpopuler di Indonesia. Penting di ketahui, bagi Anda yang menjalankan bisnis nih Urbaners. Agar paham socmed mana yang sebaiknya Anda optimasi. Check it out!

YOUTUBE

YouTube adalah sebuah media sosial berbasis video dimana para penggunanya bisa berbagi video mereka dan saling memberikan komentar. Pengguna YouTube di Indonesia sendiri saat ini telah mencapai 50 juta orang. YouTube digunakan juga sebagai media promosi berbasis PPC (pay per click) dimana setiap video yang dianggap memenuhi syarat di dalamnya terdapat iklan Google Adsense. Dan YouTube telah menjadi ladang uang bagi banyak YouTuber di Indonesia.

FACEBOOK

Dengan pengguna mencapai 2 miliar, facebook masih menjadi sosial media yang diminati para pengguna di Indonesia, inovasi yang selalu memanjakan penggunanya, tidak heran Facebook menjadi salah satu media sosial terpopuler di Indonesia saat ini. Saat ini (2017) Indonesia menjadi salah satu negara dengan pengguna Facebook terbanyak di dunia dengan jumlah user mencapai 110 juta akun. Besarnya jumlah pengguna Facebook tersebut membuat banyak pebisnis dan pedagang online yang mengiklankan bisnis mereka di Facebook.

INSTAGRAM

Di posisi ke #2 situs media sosial terpopuler di Indonesia adalah Instagram. Dengan jumlah pengguna Instagram di Indonesia yang sudah mencapai 45 juta orang lebih. Kabarnya Indonesia menjadi negara dengan pengguna Instagram terbanyak se-Asia pasifik, luar biasa. Situs media sosial berbasis gambar dan video singkat ini juga merupakan tempat beriklan yang sangat efektif bagi para pedagang online. Selain itu, content creator, artis, dan pekerja seni lainnya sangat aktif menggunakan media sosial ini.

 

 

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.