Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ini Dia 5 Cara Berhemat ala Urbanloka

Ini Dia 5 Cara Berhemat ala Urbanloka

Urbanloka.com – Agar gaji tidak terasa seperti numpang lewat, jangan hanya mencari pekerjaan tambahan untuk mendapatkan penghasilan lebih. Berhemat juga merupakan salah satu cara untuk “menambah” keuangan Anda. Ada banyak cara berhemat yang dapat Anda lakukan, ayo penuhi rekening tabungan Anda, dan pangkas pengeluaran dengan beberapa kiat ini Urbanloka. Tantang diri Anda untuk melakukannya:

sumber apartmenttherapy

Foto: Breanne Johnsen

1.Kurangi Agenda Makan di Luar

Pangkas budget makan diluar dengan memasak sendiri menu favorit Anda di rumah, kurangi juga kegiatan ngopi di luar, dan sisihkan uangnya untuk menabung.

2. Buat Hari 0 Rupiah

Wujudkan 2 hari dalam seminggu dimana Anda tidak mengalokasikan budget Anda untuk apapun, hari 0 rupiah ini dapat Anda aplikasikan ketika weekend, dan menghabiskannya dengan melakukan berbagai kegiatan menarik di rumah.

3. Anggarkan Budget Akhir Pekan

Beri batasan budget untuk akhir pekan Anda, ambil pada hari jumat di ATM dan rencanakan akhir pekan yang menarik dengan sejumlah uang tersebut.

Foto: Marisa Vitale

Foto: Marisa Vitale

4. Sisihkan Dana Segera Setelah Anda Gajian

Jangan biarkan sifat konsumtif merasuki Anda, dengan menghabiskan banyak gaji Anda untuk hal-hal yang tidak terlalu berguna. Menabunglah langsung di awal ketika Anda baru gajian. Manfaatkan layanan tabungan otomatis yang menarik sejumlah uang pada tanggal tertentu dapat menjadi pilihan.

5. 30 Hari Tantangan Uang

Mulai dengan menyisihkan 10.000 pada hari pertama, 20.000 pada hari kedua begitu seterusnya hingga hari ke 30 ataupun ke-31. Jika Anda berhasil melewati tantangan ini, perpanjang tantangannya menjadi 52-Minggu, begitu seterusnya, hingga di akhir tahun Anda telah dapat melakukan investasi yang menguntungkan bagi diri Anda sendiri.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbanloka. Mulai tantanganya sekarang juga. Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menyewa Rumah/Apartmen

Sumber: dari berbagai Sumber

Submit a Comment