Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ini Dia 6 Kiat Usir Bau Rokok dari Rumahmu!

Ini Dia 6 Kiat Usir Bau Rokok dari Rumahmu!

Urbanloka.com – Bau rokok didalam rumah akan sangat mengganggu sirkulasi udara didalam rumah Urbaners. Apalagi  menghirup asap rokok juga berisiko mengganggu bernapasan dan memicu kelainan jantung pada janin untuk wanita hamil. Mari hilangkan bau rokok dengan tips dan trik jitu ini Urbaners!

Sumber Foto: Clean and Scentsible

Sumber Foto: Clean and Scentsible

BUKA JENDELA & PINTU

Mulailah dengan membuka jendela dan pintu lalu nyalakan kipas angin ke arah luar ruangan sehingga bau asap rokok yang tertinggal di dalam ruangan segera mengalir ke luar. Jangan menutup jendela jika bau asap belum benar-benar hilang.

JEMUR FURNITUR

Jemur karpet dan sofa dibawah sinar matahari selama 1-2 jam hingga bau rokok yang tersisa di permukaan benda-benda tersebut hilang. Sementara untuk sofa kulit, basuh permukaannya dengan kain yang sudah dicelupkan ke dalam campuran cuka, air, dan soda kue. Kemudian keringkan dengan kain bersih.

Sumber Foto: Clean and Scentsible

Sumber Foto: Clean and Scentsible

BERSIHKAN FURNITUR

Bersihkan permukaan furnitur yang terpapar asap dengan kain basah, lalu lap kembali dengan kain kering. Untuk beberapa furnitur yang berbahan kain dan tidak bisa dikeluarkan untuk dijemur, bersihkan dengan vakum. Misalnya pada tirai jendela, sofa besar, dan karpet besar yang digunakan sebagai alas furnitur.

BERSIHKAN LAMPU RUANGAN

Bersihkan lampu di ruangan, karena lampu dapat menyerap asap rokok, sehingga debu dan asap akan menempel di permukaannya. Copot lampu dari tempatnya lalu lap dengan kain kering bersih.

GUNAKAN PEWANGI RUANGAN ALAMI

Memperbaiki kualitas udara yang terkontaminasi asap rokok dengan menuangkan kopi atau teh bubuk ke dalam mangkuk kecil lalu tempatkan di beberapa sudut rumah. Teh dan kopi efektif untuk menyerap bau asap di dalam ruangan. Masukkan pula beberapa tanaman di dalam pot ke dalam rumah agar bau asap cepat terserap. Cara lain, dengan menaruh empat mangkuk berisi cuka atau piring-piring kecil berisi activated carbon (arang dari kayu) di sudut-sudut ruangan yang banyak perokoknya. Dalam waktu singkat, asap dan baunya pasti lenyap.

CUCI SELURUH KAIN

Cuci seluruh kain yang sudah Anda gunakan untuk membersihkan sisa bau asap rokok, dan sapulah lantai rumah Anda untuk mencegah sisa pembakaran rokok yang mungkin tertinggal di lantai.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.